Ronaldo Terlalu Terburu-buru Untuk Cetak Gol

0
216
Allegri Sebut Ronaldo Masih Terburu-buru Saat Cetak Gol

Vivagoal Serie A – Allenatore Juventus, Massimiliano Allegri menyebut jika Ronaldo memiliki etos kerja tinggi. Hanya saja terkadang ia terlalu tergesa-gesa untuk mewujudkan targetnya yakni mencetak gol.

Mesin gol, itulah julukan yang biasa kita dengar dari sosok Cristiano Ronaldo. Bagaimana tidak hanya musim tahun lalu saja ia gagal mencetak gol lebih dari 50 dalam sepuluh tahun terakhir yang menempatkannya di posisi dua dengan 49 gol atau kalah dua gol dari Lionel Messi.

Persaingan untuk mencetak banyak gol kembali dimulai. Ronaldo tercatat sudah melesakkan 16 gol untuk Juventus, 14 diantaranya diraih di pentas Serie A.

Baca Juga :  Tak Sempurna, Solskjaer Ubah Strategi Lawan Chelsea!

Pundi-pundi gol Ronaldo sejatinya bisa bertambah pada laga kontra Chievo. Sayang dalam kemenangan 3-0 tersebut penyumbang gol bagi Si Nyonya Tua adalah Douglas Costa (menit ke-13), Emre Can (45′), dan Daniele Rugani (84′).

Catatan tersebut tentu cukup mengecewakan bagi CR7 mengingat ia melepas tembakan paling banyak di babak kedua dengan empat tembakan. Akan tetapi, cuma satu dari tembakan Ronaldo yang tepat mengarah ke gawang lawan.

Di paruh kedua ia kembali melepas empat tembakan di mana dua diantaranya tepat mengarah ke sasaran. Salah satunya adalah tembakan penalti yang ia dapat pada menit 51. Sayang kiper Chievo, Stefano Sorrentino berhasil menepis sepakan penalti Ronaldo.

Allegri sendiri mengaku tak ada masalah dengan kegagalan Ronaldo tersebut. Menurutnya itu bisa terjadi pada semua pemain.

“Kegagalan dalam mengeksekusi penalti bisa terjadi pada siapa saja,” kata Massimiliano Allegri dikutip dari Express. “Saya pikir ini bukan pertama kalinya Ronaldo gagal mengeksekusi penalti dalam kariernya.”

“Hal terpenting adalah tim meraih kemenangan,” tegas Allegri.

Baca Juga :  Real Madrid Harus Segera Menendang Beberapa Pemainnya, Kenapa?

Lebih lanjut eks pelatih Milan tersebut mengatakan jika Ronaldo tampak terburu-buru untuk bisa membuat gol dan itu hal yang baik untuk tim. Namun ketenangan harus tetap dibutuhkan untuk bisa mengkonfersi semua kesempatan yang ada.

“Ronaldo ingin mencetak gol dan pada babak kedua secara teknis dia bermain jauh lebih bagus. Pada babak pertama, Ronaldo terlalu terburu-buru untuk bisa mencetak gol.”

Ambisi Ronaldo untuk mencetak banyak gol tampak dari catatan di mana ia merupakan pemain yang paling sering meluncurkan tembakan (99 kali) pada Serie A musim 2018-2019. Jumlah tersebut berada jauh di atas para pesaingnya seperti Lorenzo Insigne (63), Krzysztof Piatek (61), dan Ciro Immobile (59).

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here