VivagoalBerita Bola – Rooney sepertinya akan kembali mencatatkan rekor pribadinya di Liga Primer Inggris. Namun sayang rekor terbarunya nanti bukan sesuatu yang membanggakan yakni menjadi pemain dengan raihan kartu kuning terbanyak di tanah Britania.

Rekor individu seorang pemain menjadi sebuah hal yang patut dibanggakan. Namun hal tersebut akan menjadi pencapaian tersendiri andai mereka mampu memberikan raihan yang positif. Berbeda halnya jika pencapaian pribadi yang mereka rasakan adalah catatan minor seperti raihan kartu kuning terbanyak.

Nama terbaru yang tengah mendekati rekor minor adalah Wayne Rooney. Pemain satu ini kemungkinan besar akan segera menempati daftar teratas pemain dengan kartu kuning terbanyak di EPL.

Hal tersebut tidak lepas dari raihan kartu kuning ke-100 nya yang diperoleh pada akhir pekan lalu kala menjamu Spurs. Rooney yang bermain sejak menit awal nampak frustasi dengan ketertinggalan yang dialami oleh timnya. Tak tanggung-tanggung mereka harus keok 3-0 dari sang tamu.

Dua menit jelang bubaran, pemain berusia 31 tahun tersebut nampak sengaja melanggar Dele Alli. Wasit pun tak ragu menghadiahi kartu kuning kepada Rooney.

Kartu kuning ke-100 tersebut memang bukan yang teratas dibandingkan dengan pemain lain. Hanya saja sebagai seorang penyerang, Torehan kartu sebanyak itu tentu menjadi raihan yang mengecewakan. Dengan perangainya yang begitu emosional, bisa jadi mantan pemain United tersebut akan segera mengalahkan pemuncak kartu kuning di Inggris.

Untuk saat ini sendiri penyandang kartu kuning terbanyak masih dipegang oleh gelandang West Bromwich Albion, Gareth Barry. Mantan pemain City dan Everton tersebut sudah mengantongi kartu kuning sebanyak 119.

Rooney sendiri sejatinya merupakan pemain yang mumpuni. Hal ini terlihat dari keberhasilannya menjadi pencetak gol terbanyak di Manchester United serta Timnas Inggris. Hanya saja pemain yang satu ini sulit untuk mengontrol emosinya baik di dalam ataupun luar kotak penalti.

Yang terbaru pemain yang satu ini juga harus berurusan dengan pihak kepolisian usai kedapatan mengemudi dalam keadaan mabuk. Selain harus menjalani sidang, Rooney juga mendapatkan ultimatum serta sanksi denda dari Everton.

Selalu update berita terbaru sepakbola, highlights dan 5 fakta hanya di Vivagoal.com

Leave a Reply