Rui Costa Puji Ronaldo Karena Ini

0
719
Ronaldo

Vivagoal Serie ALegenda timnas Portugal, Rui Costa mengatakan dirinya tak pernah melihat seorang pemain kelas dunia yang memiliki ambisi seperti Cristiano Ronaldo. Ia pun menyesal tak bisa memberi servis terbaik pada Ronaldo kala masih bermain bersama.

 Ronaldo sendiri didatangkan oleh manajemen Juventus pada musim panas kemarin dari Real Madrid. Dengan mahar mencapai 100 juta euro, CR7 berhasil menjawab keraguan atas usianya dengan memuncaki top skor Serie A. Ronaldo sukses mengemas 19 gol dari total 24 gol di semua ajang kompetisi bagi Si Nyonya Tua.

Ronaldo juga menjadi kunci sukses Juventus melaju hingga perempat final Liga Champions musim ini usai menyingkirkan Atletico Madrid. Tiga golnya di leg kedua membungkam keraguan publik usai Juve tertinggal dua gol di leg pertama.

Melihat performa Ronaldo tersebut, Rui Costa lantas menggambarkan jika CR7 merupakan seorang juara yang selalu haus akan gelar. Ia melihat Ronaldo seperti menjalani setiap laga bak laga terakhir dalam kariernya.

“Tidak pernah saya melihat seorang juara lebih lapar darinya. Dia menjalani setiap pertandingan seolah-olah itu adalah laga terakhir dalam karirnya,” kata Rui Costa kepada Tuttosport.

Baca Juga :  Persebaya Jadi Panggung Debut Hansamu

Rui Costa yang sempat berseragam timnas Portugal pada periode 1993-2004 sendiri pernah bermain bersama Ronaldo pada EURO 2004. Namun sayang, dikemal sebagai gelandang handal dirinya belum bisa memberikan assist kepada Ronaldo.

“Saya sempat bermain dengan Cristiano di EURO 2004. Dia saat itu masih muda dan kami semua sudah tua. Kami tahu betul bahwa ia akan menjadi pemenang Ballon d’Or,” tambah mantan pemain AC Milan itu.

“Cristiano adalah penggiring bola yang gila dan setiap sesi latihan dia menunjukkan kepada kita hal-hal yang luar biasa dan selalu berbeda.

“Kami hampir tidak pernah berhasil menghentikannya. Sayangnya, saya tidak punya kesempatan untuk memberikan assist untuk CR7,” jelas  Rui Costa.

Ronaldo sendiri berhasil menebus kegagalan final EURO 2004 dengan membawa Portugal juara di edisi 2014 lalu. Meski tak bermain penuh, namun peraih lima Ballon d’Or itu berhasil menyuntikkan semangat kepada para pemain di lapangan guna menaklukkan Prancis di final.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here