Saat di Latihan, Messi Bahkan Tak Mau Kalah dari Siapapun! - Vivagoal.com
Bukan Mengejek! Tapi Messi Lebih Komplet, Ronaldo Cuma Jago Bikin Gol
Lionel Messi, Foto: dok situs resmi PSG

Saat di Latihan, Messi Bahkan Tak Mau Kalah dari Siapapun!

Irman Maulana - September 22, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – La Liga – Ronald Koeman bercerita bahwa eks mega bintang Barcelona, Lionel Messi selalu menuntut yang terbaik dari semua orang disekitarnya dan Ia benci ketika mengalami kekalahan, bahkan dalam sesi latihan sekalipun.

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman mengatakan bahwa Lionel Messi seperti seorang “tiran” selama proses latihan tim El Barca. Menurutnya, Messi selalu ingin menunjukan hal terbaik yang Ia miliki sebagai pesepakbola.

Messi sukses mengangkat derajat tinggi Barcelona selama bertahun-tahun sekaligus menasbihkan dirinya sebagai salah satu pemain terbaik sepanjang masa. Namun kebersamaan bintang Argentina itu bersama Barca harus usai dan merapat bersama PSG.

Koeman lalu mengungkapkan apa yang kerap dilakukan oleh La Pulga selama berlatih dengan rekan-rekannya di El Barca. Menurutnya kehadiran Messi bisa meningkatkan kemampuan para pemain diatas lapangan.

“Lionel Messi telah mengaburkan segalanya. Dia sangat bagus dan pemenang. Tentu saja dia memiliki pemain bagus di sekitarnya, tetapi Messi membuat perbedaan. Semua orang tampak jadi lebih baik karena dia. Ini bukan kritik, tetapi pengamatan,”ujar Koeman dilansir Goal.

“Saya tahu betapa bagusnya dia, tapi tetap menyenangkan untuk dilihat dari dekat setiap hari. Semua yang ingin kau ajarkan pada pemain bola; paham situasi, berada di bawah tekanan, kecepatan, dan finishing, semua dimiliki Messi dengan nilai 10. Itu tidak normal!


Baca Juga:


Koeman lalu mengungkapkan bahwa Messi akan sangat marah jika dia tidak memenangkan pertandingan selama sesi. Koeman merasa kehadiran Messi membuat para pemain Barca lain menjadi lebih bersemangat pula ketika latihan.

“Ketika kami melakukan latihan finishing, terkadang ada pemain yang mulai memukul bola dengan mudah, sedikit main-main. Tapi dengan Messi semuanya: boom, boom, boom, boom. Tidak pernah embel-embel, semuanya fungsional. Dan selalu ingin memenangkan segalanya,”ungkapnya.

“Kami selalu memainkan rondo sebelum latihan. Jika bola berputar 20 kali, maka pemain di tengah harus mendapat giliran tambahan. Jika itu terjadi tiga kali berturut-turut, para pemain akan membentuk dua baris dan dua yang berada di tengah kemudian berjalan melewati dan mendapatkan tepukan di kepala mereka.

“Saya bertanya kepada Messi apakah itu pernah terjadi padanya. ‘Ya, sekali,’ katanya. Selama bertahun-tahun. Dengan dia, para pemain yang lebih tua tidak pernah kalah dalam latihan melawan yang muda. Itu terjadi sekali dan Messi sangat marah tentang itu selama seminggu. Sungguh, seorang tiran.”

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com