Salah Main 90 Menit, Begini Penjelasan Jurgen Klopp - Vivagoal.com
Salah
Foto: Footbal365

Salah Main 90 Menit, Begini Penjelasan Jurgen Klopp

Irman Maulana - December 10, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp menjelaskan terkait alasannya untuk terus memainkan bintang mereka, Mohamed Salah selama 90 menit penuh saat menghadapi Midtjylland dini hari tadi.

Sebelumnya, Jurgen Klopp sempat melontarkan penentangannya pada jadwal yang Ia terima di musim ini. Tetapi Klopp justru memutuskan untuk memberikan waktu bermain penuh untuk Mohamed Salah.

Pasca pertandingan, Klopp bersikukuh dengan sikapnya yang tidak mau mengganti Salah. Padahal laga melawan Midtjylland itu sudah tidak berarti apa-apa bagi Liverpool karena telah dipastikan lolos ke babak selanjutnya.

“Anda bisa melakukan perubahan tetapi Anda membutuhkan beberapa posisi kunci. Ini bisa jadi kesempatan untuk satu dari tiga penyerang utama lainnya mengisi lini depan selama 90 menit juga,” ujar Klopp dilansir Goal.

“Di lini pertahanan, itu adalah alasan kenapa Fabinho hanya bermain 45 menit. Di tengah, biasanya ada Naby Keita tapi dia sudah lama tidak bermain jadi tidak bisa mengisi peran dan butuh menit bermain lagi.

“Itulah keputusan untuk Mo dan bagaimana permainan berkembang dan terlihat di lapangan. Mo terlihat baik-baik saja, karena itu kami tidak menariknya keluar.”


Baca Juga:


Menurut Klopp, Ia sendiri telah bertanya pada Salah soal bagaimana kondisi yang dirasakannya. Ia menilai waktu bermain penuh bisa berguna bagi para pemain yang jarang mendapat kesempatan bermain 90 menit dalam satu pertandingan.

“Walaupun para pemain tidak banyak bermain, sulit untuk melewati 90 menit setelah waktu yang cukup lama ketika tak sering tampil penuh. Saya bekomunukasi dengan Mo dan dia tak memiliki masalah. 

Di musim ini, Salah masih menjadi andalan utama The Reds dalam menggedor lini pertahanan lawan. Tercatat, Salah hanya absen dari total 20 pertandingan Liverpool di berbagai ajang.

Pemain asal Mesir itu melewatkan kemenangan 3-0 Liverpool atas Leicester di Liga Inggris dan kemenangan besar 7-2 atas Lincoln di Piala Liga. Berkat satu golnya ke gawang Midtjylland, Salah kini berhasil menjadi pencetak gol terbanyak Liverpool di Liga Champions.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com