Salah Punya Modal Berharga Tuk Bisa Jadi Legenda Liverpool

0
283
Fowler - Salah Punya Modal Berharga Tuk Bisa Jadi Legenda Liverpool

VivagoalLiga Inggris – Performa Salah yang konsisten membuat namanya begitu dielu-elukan publik Anfield. Lantas pantaskah ia masuk sebagai calon legenda klub?

Sejak didatangkan dari AS Roma pada musim panas 2017 lalu, nama Mohamed Salah berhasil mencuri perhatian jagad sepak bola. Bagaimana tidak, tak perlu waktu lama baginya tidak hanya untuk klop dengan skema Jurgen Klopp, Salah berhasil merajai Inggris di musim perdananya.

Total 44 gol ia lesakkan musim lalu di mana 32 gol diantaranya ia cetak di pentas Liga Primer Inggris. Ia pun berhak menjadi top skorer musim itu.

Melihat kualitas dan performa Salah, mantan pemain Liverpool, Robbie Fowler, berani mengutarakan jika pemain asal Mesir tersebut memiliki modal untuk bisa menjadi legenda klub. Namun dengan beberapa syarat tentunya.

Fowler yang sudah lama berseragam Liverpool secara tak langsung sudah berpengalaman dengan pemain-pemain top dan legenda klub. Menurutnya untuk bisa menjadi legenda, Salah harus menjaga konsistensi penampilan dan tentu ia harus bersedia bertahan lama di Anfield.

Baca Juga :  Menang 3-0 Atas Amiens, PSG Kian Kokoh di Puncak Klasemen

“Saya pernah bermain dengan sosok sekelas Ian Rush, Steven Gerrard dan Steve McManaman, jadi saya tahu soal bagaimana seorang pemain bisa menjadi legenda klub. Mohamed Salah punya kualitas sama dengan mereka,” kata Rush dikutip dari Sky Sports.

“Salah telah menunjukkan bahwa performa terbaiknya tidak hanya bertahan selama semusim. Namun, menurut saya, kehebatannya baru benar-benar terbukti kalau dia bertahan lama dan konsisten kalau ingin dibandingkan dengan pemain sekelas Ian Rush. Mungkin dia bisa melakukannya kalau bertahan selama 6 musim di sini,” tutur Fowler.

Fowler lantas membandingkan Salah dengan Luis Suarez. Ia mengatakan jika sang pendahulu tampil tak kalah tajam dari Salah, namun menurut Fowler namanya masih belum bisa dikatakan sebagai legenda klub karena hanya bertahan selama tiga musim saja.

“Saya tak meragukan kualitas Suarez sebagai pemain top, namun dia bukan pemain terbaik sepanjang masa. Dia hanya di Liverpool selama 3 tahun, apalagi caranya pergi kurang baik,” kata Fowler melanjutkan.

Selalu update berita bola terkini seputar Liga Inggris hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here