Tak Ada Salahnya Chelsea Memboyong Ronaldo dari Man United - Vivagoal.com
Chelsea Butuh Bek Baru Bukan Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo, Foto: dok sport detik

Tak Ada Salahnya Chelsea Memboyong Ronaldo dari Man United

A Hendra - August 17, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Eks pemain Arsenal, Paul Merson tak terkejut dengan rumor kepindahan Cristiano Ronaldo ke Chelsea. Menurutnya, Chelsea dan Ronaldo sama-sama diuntungkan andai kesepakatan itu terwujud.

Cristiano Ronaldo masih terikat kontrak selama semusim lagi di Manchester United setelah digaet dari Juventus pada awal musim kemarin. Di musim pertamanya, Ronaldo tampil bagus dengan gelontoran 24 gol yang 18 diantaranya dibuat di Liga Inggris.

Tapi ketajaman Ronaldo ternyata tak mampu membawa Manchester United berprestasi. Setan Merah cuma bisa finish di posisi keenam klasemen akhir Liga Inggris, dan membuatnya cuma akan mentas di Liga Europa musim ini.

Gabung ke Chelsea Bakal Rusak Reputasi Ronaldo di Manchester United
Cristiano Ronaldo, Foto: dok Goal

Kegagalan itu sendiri jadi pemicu utama Ronaldo ingin hengkang sebelum bursa transfer musim panas ditutup 1 September mendatang. Atas dasar itu, Paul Merson menilai bahwa tak ada kerugian buat Chelsea jika bersedia menampung Ronaldo.

Pasalnya, The Blues juga sedang membutuhkan sosok penyerang tengah pasca ditinggal Romelu Lukaku dan Timo Werner. Terbukti saat Chelsea yang begitu dominan atas Tottenham di Derby London akhir pekan kemarin harus puas dengan hasil imbang 2-2, karena kosongnya sosok ujung tombak.


Baca Juga:


“Chelsea main luar biasa lawan Tottenham akhir pekan lalu, mereka mendominasi laga dari awal hingga akhir, tapi tidak ada seorang pencetak gol atau striker, itu membuat mereka kehilangan poin,” ucap Merson dilansir dari Sky Sports.

“Meski Chelsea sangat dominan, kiper Spurs Hugo Lloris hanya perlu membuat satu penyelamatan. Itu sudah cukup menjelaskan situasinya kepada Anda. Saya sungguh tidak mengerti mengapa mereka tidak mengejar Cristiano Ronaldo. Dia benar-benar memenuhi kebutuhan Chelsea.

“Bermain untuk Chelsea tidak sama seperti bermain untuk MU yang mulai membangun serangan dari garis tengah lapangan. Chelsea akan mengurung lawan, mendominasi pertandingan. Chelsea punya wing back luar biasa, mereka mendominasi pertandingan. Jika mereka mengirim bola ke kotak penalti, Ronaldo pasti bakal cetak banyak gol.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com