Sanjung Rodri, Pep: Seharusnya Seperti Itulah Gelandang Bertahan

0
1232
Sanjung Rodri, Pep: Seharusnya Seperti Itulah Gelandang Bertahan

VivagoalLiga Inggris – Pep Guardiola nyatanya memiliki kriteria nyeleneh untuk pos holding midfielder. Tak hanya cara bermain, ia melihat pemain harus memiliki ciri khas dari penampilannya dari gaya rambut hingga tanpa tato.

Bisa dikatakan jika Rodri menjadi pembelian terbaik Manchester City musim panas ini. Di Spanyol, namanya bahkan disebut sebagai The Next Sergio Busquets meski dirinya bermain untuk Atletico Madrid.

Tentu saja Pep langsung jatuh hati. City bahkan sampai rela menjadikan Rodri sebagai transfer termahal dalam sejarah klub.

Baca Juga: Jika Terus Egois, Pep Guardiola Tak Akan Lagi Menangi Liga Champions

Menariknya, Pep tak hanya melihat kemampuan bermain Rodri. Ia melihat jika sang pemain memiliki karakter sebagai gelandang bertahan kelas dunia dari penampilannya.

“Rodri akan menjadi pemain luar biasa untuk kami,” buka Guardiola dikutip dari BT Sport.

“Dia tidak memiliki tato atau anting. Rambutnya, dia terlihat seperti holding midfielder! Holding midfielder memang seharusnya seperti itu, dia memikirkan setiap rekan setimnya.”

Pep kemudian menjelaskan target tim musim ini. Ia tak ingin memikirkan target terlalu jauh seperti kembali juara Premier League. Pelatih asal Spanyol itu lebih memilih untuk menjalani setiap laga musim ini.

“Kami akan mencoba [untuk juara kembali]. Kami harus sedikit lebih baik dari musim lalu. Saya kira, kami bakal membutuhkan sekitar 90 poin untuk bisa jadi juara,” imbuh Pep.

“Saya tidak berbicara pada para pemain tentang perlunya menjuarai Premier League. Kami memikirkan apa yang ada berikutnya. Fokus kami ada di jarak dekat,” pungkasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here