Sarri: Antara Saya dan Kepa Adalah Salah Paham

0
200
Maurizio Sarri, Chelsea, Carabao Cup, Kepa Arrizabalaga

VivagoalLiga Inggris – Manajer Chelsea, Maurizio Sarri mengatakan jika telah terjadi miskomunikasi antara dirinya dengan Kepa Arrizabalaga. Meski demikian, Sarri harus berbicara langsung dengan sang pemain untuk meluruskan permasalahan semalam.

Saat meladeni Manchester City pada final Piala Liga di Wembley Stadium, Senin (25/2) dini hari, Chelsea harus mengakui kemenangan lawan dengan skor 3-4 melalui drama adu penalti. Namun yang menyita perhatian banyak pihak adalah insiden penolakan kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga saat akan digantikan oleh Willy Caballero di penghujung babak tambahan.

Pilihan tersebut dilakukan oleh Sarri karena menilai bahwa sang pemain mengalami cedera. Ia menganggap eks kiper Bilbao tersebut tidak siap untuk menjalani adu penalti. Sayangnya, Sarri yang terlambat menerima info dari tim medis terlanjur meluapkan emosinya di pinggir lapangan.

Tak ingin situasi terus memburuk, mantan pelatih Napoli tersebut lantas memberikan klarifikasi melalui situs resmi klub. Sarri mengatakan telah terjadi kesalahpahaman antara dirinya dan sang kiper.

Baca Juga :  Legenda Barca Yakin Neymar akan Menjadi Perekrutan yang Hebat

“Itu adalah kesalahpahaman yang besar,” ujar Sarri seperti yang dikutip dari situs resmi klub. “Saya tahu dia mengalami kram, jadi saya tak ingin seorang kiper yang tengah cidera bermain di babak adu penalti dengan kondisi seperti itu.”

“Kepa sudah benar, meskipun caranya bersikap tidak pas. Secara mental ia tepat, dia bisa melanjutkan permainan hingga adu penalti,” tambah Sarri.

“Tapi saya baru menyadari kondisinya saat dokter sudah bisa kembali, bukan sebelumnya. Saya sangat marah. Saya ingin berbicara padanya karena dia harus paham bahwa dengan kesalahpahaman, kami bisa mengalami banyak masalah, terutama dengan Anda [media],” tandasnya.

Selain gagal meraih trofi hasil tersebut membuat posisi Sarri sebagai pelatih Chelsea kian tersudutkan. Padahal, kemenangan di Piala Liga secara langsung bisa membuat posisinya aman untuk sementara waktu.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here