Sarri : Kekayaan Tim Premier League Jadi Tantangan di Liga Champions

0
512
Sarri

Vivagoal Liga ChampionsPelatih Juventus Maurizio Sarri yakin bahwa sepakbola Italia lebih profesional dibandingkan Inggris. Terlihat dari sepak terjang wakil Serie A di Liga Champions.

Tetapi Sarri pun mengakui bahwa kekuatan finansial yang dimiliki oleh kedua negara cukup berbeda. Hal itu lah yang menurutnya menjadi tantangan besar bagi tim-tim asal Italia untuk bisa bersaing.

Perusahaan audit Deloitte pada Januari 2019 lalu menempatkan enam tim Inggris dalam 10 besar tim berpendapatan besar. Mereka menempatkan Juventus yang dalam beberapa tahun terakhir ini paling mapan di Serie A di peringkat 11.

Kembali pulang ke Italia setelah bertualang di Premier League selama satu musim bersama Chelsea, membuat Maurizio Sarri menganggap bahwa masalah tantangan finansial menjadi salah satu yang paling sulit.

“Saya rasa kami berada di level yang sama dengan tim Eropa lain, tetapi kami berada di belakang sepakbola Inggris jika melihat dari sudut pandang ekonomi,”ujar Sarri dilansir One Football.

“Mereka menerima pendapatan empat kali lebih dibandingkan tim kami dan keuntungan ini berlaku untuk semua tim. Saya rasa kami lebih profesional tapi ini belum cukup.

Sarri menambahkan Ia kurang tahu apakah tim Italia bisa secara keseluruhan bersaing di Eropa. Tetapi Ia yakin hal itu akan segera berubah.

“Sebelumnya skor 3-0 di Serie A berarti pertandingan telah berakhir, tetapi saat ini tim-tim Italia memiliki mental tim Inggris. Mereka terus berusaha untuk menyamakan kedudukan atau bahkan membalikan keadaan,”ungkap Sarri.

Saat ini Sarri sedang melanjutkan usaha Juventus untuk merengkuh Liga Champions yang terakhir mereka dapatkan tahun 1996. Bianconeri baru saja mendapat kemenangan ke dua mereka atas Lokomotiv Moscow Rabu (23/10) dini hari tadi dengan skor 2-1.

Sementara itu, tim dari Serie A lain, Atalanta harus rela mengalami kekalahan besar 5-1 atas Manchester City. Sedangkan Inter Milan dan Napoli baru akan bertanding dini hari nanti.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here