Sarri Menargetkan Rekor Baru Untuk Ronaldo

0
131
Sarri Menargetkan Rekor Baru Untuk Ronaldo

Vivagoal Serie ANahkoda baru Juventus, Maurizio Sarri sangat menantikan kembalinya Ia ke Serie A setelah berpetualang satu musim di Premier League bersama Chelsea.

Sarri mengungkapkan semangatnya untuk berkolaborasi bersama Cristiano Ronaldo di Juventus musim depan. Ia bahkan langsung menargetkan bintang asal Portugal itu dapat memecahkan beberapa rekor baru pasca merengkuh gelar pertama di sepanjang karir kepelatihannya.

Bersama Chelsea musim lalu, Sarri menjadi juara Europa League dan mengakhiri musim di peringkat tiga, sebelum akhirnya merapat bersama Si Nyonya Tua untuk musim ini. Sarri Menggantikan peran dari seorang Massimiliano Allegri yang telah meneruskan dominasi Juventus selama delapan musim terakhir.

Dalam jumpa pers pertamanya di Juventus Ia mengaku sangat menantikan bekerja bersama peraih Ballon d’Or itu. “Di Chelsea, saya melatih beberapa pemain hebat, tetapi melatih seorang Cristiano menjadi pencapaian baru bagi seorang pelatih. Saya ingin membantunya meraih rekor baru,” ujar Sarri.

Baca Juga: Sempurnakah Sarri-Ball Bersama Juventus?

Ronaldo sendiri telah menyelesaikan musim perdananya bersama Juventus dengan pencapaian yang gemilang. Ia sukses menacapkan namanya sebagai pemain pertama yang dapat meraih gelar liga di Inggris, Spanyol dan Italia.

Mantan pemain Manchester United dan Real Madrid itu akan tetap menjadi aktor kunci bagi era baru yang baru dibangun oleh Sarri di Juventus. Tetapi Juventus lebih dari seorang Ronaldo saja.

Menurutnya meraih kemenangan secara konsisten selalu berat dan Juventus dituntut untuk dapat melakukan hal itu. Ia berharap dapat mempelajari bagaimana cara memenangi setiap pertandingan saat bangun dari tidur di pagi hari.

“Kamu harus memiliki pikiran yang jernih untuk menentukan dua atau tiga pemain yang dapat membuat perubahan dalam tim. Lalu memberikan mereka ruang untuk berekspresi di lapangan,” katanya.

Saat ini Sarri sendiri sedang fokus untuk memantapkan rencana pra-musim serta rekrutan pemain selama jendela musim panas ini. Ia menambahkan bahwa menempati posisi yang prestisius membuatnya selalu harus memberikan segalanya untuk meraih hasil maksimal.

“Juventus merupakan tim Italian terbaik saat ini dan memberikan kesempatan untuk saya kembali ke Italia. Ini merupakan penghargaan tinggi dari karir yang panjang,” tegasnya.

Penulis: Irman Maulana

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here