Sempurnakah Sarri-ball Bersama Juventus?

0
525
Sempurnakah Sarri-ball Bersama Juventus

Vivagoal Serie A – Kedatangan Maurizio Sarri ke Juventus dibarengi dengan kekhawatiran akan filosofi yang ia terapkan. Akankah Sarri-ball akan berjalan sempurna di Turin?

Sarri sendiri didatangkan sebagai pengganti Massimiliano Allegri yang pergi pada akhir musim kemarin. Kedatangan Sarri di Juventus sendiri baru resmi terjadi pada Minggu kemarin kendati rumor sudah terjadi sejak beberapa pekan sebelumnya.

Kedatangan Sarri sendiri dibarengi dengan pertanyaan kapabilitasnya mengingat capaiannya belum sementereng Allegri. Hanya saja Sarri memiliki filosofi permainan yang cukup menjanjikan.

Adalah Sarri-ball yang nantinya kemungkinan besar akan diterapkan di Juventus. Gaya bermain satu ini fokus membangun serangan lewat operan-operan pendek yang memanfaatkan celah-celah sempit dan penempatan posisi pemain di lapangan.

Namun akankah semua berjalan dengan baik nantinya?

Pengamat sepakbola Italia, Gabriele Marcotti melihat hal tersebut sepertinya akan cukup sulit dikembangkan di Juventus. Hal ini tidak lain karena skuat Juve kini terlalu banyak diisi oleh para pemain tua yang akan kesulitan menerapkan Sarri-ball.

“Ada banyak pandangan negatif dari fans di media sosial tentang Sarri ke Juventus, khususnya karena gaya bermain yang ia terapkan, sebagian karena tidak melihat hal itu, sebagian karena masa lalunya di Napoli,” kata Marcotti kepada ESPN.

“Saya hanya melihat tim yang ia miliki dan penasaran bagaimana pemain-pemain ini menyatu untuk filosofi gaya Maurizio Sarri. Dari posisi penyerang, mungkin Cristiano harus bermain di mana faktanya mereka punya banyak pemain yang sudah tua saat ini,”

“Lalu apakah anda akan membiarkan Matuidi dan Aaron Ramsey berlari dan bekerja layaknya N’Golo Kante lakukan. Apakah bek tengahnya akan dibiarkan membuat garis pertahanan yang tinggi, terutama ketika mereka sudah tua? Saya tak yakin ini akan berhasil,” jelasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here