Satu Klub Lagi Tuk Persaingan Scudetto Musim Ini

0
46
Lautaro Martinez Inter Milan
Lautaro Martinez saat Inter Milan berduel dengan Sampdoria (Sumber: Twitter)

Vivagoal Serie A – Antonio Conte menegaskan jika Inter Milan belum mengibarkan bendera putih untuk scudetto musim ini. Namun ada banyak hal yang harus mereka pertahankan untuk merealisasikannya.

Sebelum berhadapan dengan Sampdoria, Inter tertinggal sembilan poin dari Juventus di puncak klasemen. Harapan untuk bisa kembali bersaing memperebutkan gelar juara pun dirasa cukup tipis bagi mereka.

Namun kemenangan 2-1 atas Sampdoria kembali melambungkan harapan Inter untuk bersaing dengan tim-tim lain di atasnya.

Mereka memang masih tertahan di peringkat tiga. Namun dengan 12 pertandingan tersisa, Conte optimis semua hal masih bisa terjadi. Hanya saja mereka harus menghindari kesalahan saat tim lain melakukannya.

“Kami tertinggal enam poin dengan sisa 12 pertandingan. Tidak boleh ada kesalahan, sementara Lazio dan Juventus bisa membuat kesalahan yang aneh dan melewatinya,” ujar Conte seperti yang dikutip dari Football Italia.

“Itulah mengapa kami butuh keganasan di depan gawang lawan, sebab dengan keunggulan yang kuat, kami lalu bisa bersantai saat mendapatkan bola,” lanjutnya.


Baca Juga:


Satu pemain yang diharap Conte mampu terus berkembang adalah Christian Eriksen. Sempat diragukan, eks pemain Tottenham Hotspur itu perlahan memegang kunci permainan Inter dalam beberapa laga terakhir.

“Kami harus terus menggunakan solusi terbaru ini [memaksimalkan Eriksen]. Kami punya banyak waktu untuk bekerja dengan Christian, baik secara taktik maupun fisik, selama lockdown,” tambahnya.

“Dia sudah beradaptasi dengan baik, namun harus lebih memiliki niat dan mencetak lebih banyak gol,” pungkas mantan pelatih Chelsea tersebut.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here