Satu Poin Lagi, Juventus Bisa Fokus ke Liga Champions

0
233
Demi Aturan Liga Champions, Juve Terpaksa Lepas Enam Pemainnya

VivagoalSerie A – Juventus membutuhkan satu poin tambahan untuk bisa mengunci gelar scudetto Serie A musim ini. Setelahnya mereka bisa fokus penuh di Liga Champions.

Kedigdayaan Juventus di Serie A sudah tidak perlu lagi dipertanyakan. Dalam 7 musim terakhir mereka berhasil keluar sebagai juara dengan tekanan yang bisa dikatakan tidak terlalu berarti dari para rival mereka. Musim ini, mereka bisa mengunci gelar juara ke-8 secara beruntun pada pekan 32 nanti. Hal ini mengingat secara sistematis perolehan angka Juventus dengan pesaing terdekatnya yakni Napoli sudah tidak bisa lagi di kejar di sisa laga.

Hingga saat ini Juventus berhasil mengantongi 84 poin dari 31 pertandingan. Sedang Napoli hanya baru mengantongi 64 poin. Dengan 7 laga tersisa praktis Napoli maksimal akan mengoleksi 85 poin itupun jika mereka terus meraih kemenangan.

Bedasarkan laporan Fox Sports, Juventus hanya perlu menambah satu poin saja guna mengukuhkan diri sebagai yang terbaik di Italia. Mengunci gelar juara lebih dini dinilai sangat dibutuhkan oleh Juventus. Hal ini tidak lepas dari kiprah mereka di Liga Champions.

Saat ini Juventus sudah menapakkan kaki di babak delapan besar dimana mereka akan bersua Ajax Amsterdam. Wakil Belanda itu tentu tidak bisa diremehkan begitu saja mengingat mereka berhasil menyingkirkan juara bertahan Real Madrid di babak 16 besar dengan sangat meyakinkan. Liga Champion sendiri menjadi salah satu target besar Juventus dalam beberapa musim terakhir. untuk musim ini ambisi mereka Kian besar setelah mendatangkan Cristiano Ronaldo pada awal musim kemarin.

Didatangkan dari Real Madrid dengan mahar 100 juta Euro, tentu si nyonya tua berharap mereka bisa menambah trofi Liga Champions ketiganya musim ini. Selain itu mereka juga berharap double Winner musim ini bisa mengawinkan trofi domestik dengan trofi Eropa.

Setelah berkunjung ke markas Ajax tengah pekan ini, Juventus dijadwalkan akan melawat ke markas SPAL di giornata 32. Andai berhasil mengunci gelar juara Serie A pada laga tersebut maka bisa dipastikan fokus utama tim besutan massimiliano Allegri di leg ke-2 Liga Champions akan lebih ringan.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here