Satu Syarat Jika LaLiga Dipentaskan Kembali, Messi Harus Diisolasi - Vivagoal.com
Satu Syarat Jika LaLiga Dipentaskan Kembali, Messi Harus Diisolasi

Satu Syarat Jika LaLiga Dipentaskan Kembali, Messi Harus Diisolasi

Fido Moniaga - May 5, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa Liga – LaLiga Spanyol boleh saja mendapatkan lampu hijau untuk dipentaskan kembali pada Juni 2020 mendatang. Namun, megabintang Barcelona, Lionel Messi harus benar-benar dikurung dalam satu hotel khusus dan tidak boleh pulang ke rumah sementara waktu.

Melalui pernyataan resminya, LaLiga mengonfirmasi bahwa setiap klub sudah mendapatkan izin dari pemerintah Spanyol untuk kembali menggelar latihan tentunya dengan protokol kesehatan yang ketat. Pada mulanya, setiap pemain harus berlatih individu, lalu secara bertahap berlatih maksimal 6-8 orang, baru akhirnya berlatih penuh dengan seluruh skuad.

Namun untuk pertandingan, ikatan tenaga medis di Spanyol seperti dikutip dari Daily Record memperingatkan bahwa Messi sebagai elemen terpenting bagi LaLiga Spanyol harus benar-benar dikurung dalam satu hotel khusus dan tidak boleh pulang ke rumah untuk sementara waktu. Itu dianggap sebagai satu-satunya cara aman untuk menuntaskan musim 2019/2020 ini.

Messi memang bisa dibilang berbeda dari pemain kebanyakan. Pemain asal Argentina itu memiliki rata-rata jumlah aksi sangat tinggi dalam setiap pertandingan, dan itu yang membuat penampilannya begitu ditunggu-tunggu para pecinta sepakbola di seluruh dunia.

Alhasil, demi terus mendapatkan rating yang tinggi, Messi harus mau mengorbankan beberapa bulan kehidupan pribadinya demi menyelesaikan musim ini. Direktur public health and Preventive Medicine, Spanyol, Fernando Rodriguez lalu coba menjelaskan protokol mengurung Messi yang dimaksud. Pada intinya, Messi bisa salah satu pembawa virus paling berbahaya karena paling sering melakukan kontak dengan pemain lawan.


Baca Juga:



“Untuk benar-benar melindungi Messi, dia harus diisolasi. Dia sangat rentan terinfeksi, katakanlah, ketika dia bermain dengan anak-anaknya di rumah. Hal ini memang bisa dilawan dengan melakukan tes tiga hari sekali, tapi apakah anda bisa menjamin bahwa Messi bakal bermain tanpa terinfeksi atau menginfeksi siapapun?” ucap Rodriguez seperti dilansir dari
Daily Record.

“Memang benar bahwa anda juga bisa meminta keluarga Messi melakukan tes, tapi anda tidak bisa mengabaikan kemungkinan anak, ayah, istri atau keluarga lainnya menulari pemain, pelatih atau bahkan tim fisioterapis. Lalu pada akhirnya, mereka dites yang hasilnya false negative yang artinya secara tidak sengaja dia menulari rekan-rekannya.” jelas Rodriguez.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com