Scaloni: Pengaruh Messi seperti Roger Federer di dunia tenis - Vivagoal.com
Messi Federer

Scaloni: Pengaruh Messi seperti Roger Federer di dunia tenis

Irman Maulana - September 29, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalBerita Bola – Pelatih Tim Nasional Argentina, Lionel Scaloni menyamakan mega bintang Paris Sain-Germain, Lionel Messi dengan legenda dunia tenis, Roger Federer karena kegembiraan yang mereka berikan pada olahraganya masing-masing.

Lionel Messi mengatakan bahwa Ia baru akan memikirkan soal masa depannya, termasuk di kancah internasional, setelah membela Argentina ajang Piala Dunia 2022 mendatang.

Tak sedikit kemudian yang mulai membicarakan soal kemungkinan Messi pensiun dari Timnas Argentina. Apalagi, usia Messi sekarang sudah menginjak 35 tahun.

Tahun Depan, Barcelona Pede Bisa Kembali Datangkan Messi!
Sumber: Detiksport

Terkait hal tersebut, pelatih Argentina, Lionel Scaloni kemudian mengibaratkan Messi dengan sosok petenis legendaris, Roger Federer. Ia merasa ketika Messi memutuskan pensiun akan sangat dirindukan oleh banyak pihak.

Baik Messi maupun Federer menurut Scaloni memberikan pengaruh yang sangat besar pada masing-masing cabang olahraga. Scaloni menilai masih banyak orang yang ingin terus melihat aksi-aksi Messi di lapangan hijau.

“Apa yang terjadi ketika (Federer) pensiun? Semua orang emosional dan semua orang berpikir, ‘dia tidak ada di sini lagi, dia tidak akan bermain lagi,’ ujar Scaloni dilansir Goal.


Baca Juga:


“Berapa banyak dari kita yang ingin melihat Federer bermain tenis? Sungguh luar biasa melihatnya bermain. Dan hal yang sama akan terjadi dengan (Messi).”

Beberapa waktu lalu, Federer yang kini berusia 41 tahun memutuskan untuk mengakhiri karirnya sebagai petenis. Keputusannya itu menjadi sangat emosional untuk seluruh pecinta tenis di seluruh dunia, termasuk sang rival Rafael Nadal.

Selama bertahun-tahun Federer bisa mengusai puncak persaingan tenis di berbagai ajang. Hal itu pun terjadi pada Messi yang sempat menguasai dunia sepakbola selama bertahun-tahun, terutama saat masih berseragam Barcelona.

Selalu update kabar terbaru seputar dunia sepakbola hanya di Vivagoal.com