Alasan SEA Games Ditunda Hingga Tahun Depan - Vivagoal.com
SEA Games Akan Ditunda Hingga Tahun Depan
SEA Games Vietnam – Sidonews

Alasan SEA Games Ditunda Hingga Tahun Depan

Catrine Mega - July 9, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia –  Kabar kurang menyenangkan kembali datang dari kompetisi olahraga Internasional. SEA Games 2021 yang rencananya dilaksanakan pada akhir November hingga awal Desember resmi ditunda sampai tahun depan.

Ajang olahraga terbesar se-Asean yang rencananya dihelat di Vietnam resmi ditunda akibat kondisi pandemi Covid-19. Tertundanya SEA Games ini disampaikan oleh Singapore National Olympic Council. Keputusan ini diambil setelah Komite Kerja SEA Games melakukan pertemuan pada Kamis (8/7/2021) lalu.u

“Diputuskan bahwa SEA Games tidak akan diadakan tahun ini. NOC Vietnam akan menjajaki tanggal baru untuk dipertimbangkan,” tulis SNOC yang dilaporkan oleh Straits Times.


Baca Juga:


“NOC akan menyesuaikan kebijakan pemilihan yang sesuai untuk mencerminkan tanggal baru setelah rinciannya dikonfirmasi,” imbuhnya.

Seperti diketahui Vietnam sendiri merupakan negara paling baik dalam menangani Covid 19 dari seluruh negara Asean. Namun pada Maret lalu angka kasus naik hingga 10 kali lipat sehingga mereka ragu untuk menyelenggarakan kompetisi internasional tersebut.

Sementara ada isu bahwa SEA Games akhirnya akan digelar pada Juli tahun 2022. Namun sepertinya hal itu tidak mungkin karena jadwal akan bertabrakan dengan agenda Singapura dan Malaysia yang akan mengikuti Commonwealth Games di Inggris. (DES)

Selalu update berita terbaru seputar  Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com