Sebagai Bek Kanan, Alexander-Arnold Punya Kualitas Setara Cafu - Vivagoal.com
Sebagai Bek Kanan, Alexander-Arnold Punya Kualitas Setara Cafu
Trent Alexander-Arnold, Foto: dok 90min

Sebagai Bek Kanan, Alexander-Arnold Punya Kualitas Setara Cafu

A Hendra - August 5, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Asisten pelatih Liverpool, Pep Lijnders sangat kagum dengan bakal yang dimiliki Trent-Alexander Arnold. Pep Lijnders pun sangat yakin bek sayap The Reds itu bakal menjadi seperti eks bintang Brasil, Cafu saat beraksi di Piala Dunia 2022 nanti.

Trent-Alexander Arnold terus menunjukkan performa gemilang musim lalu dengan torehan dua gol dan 19 assist untuk membantu The Reds finish sebagai runner-up di Liga Inggris. Sebelumnya Ia pun sudah menjadi sosok penting saat meraih Liga Champions maupun Liga Inggris.

Selain itu, kepiawaian Trent-Alexander Arnold juga telah membantu Liverpool membuat sejarah dengan mengangkat Piala Dunia Antarklub untuk pertama kalinya pada 2020 kemarin. Pep Lijnders yang bekerja sebagai asisten pelatih di Liverpool, pun berharap pemain 23 tahun itu bisa lebih bagus lagi saat membela timnas Inggris di Piala Dunia.

Sebagai Bek Kanan, Alexander-Arnold Punya Kualitas Setara Cafu
Trent Alexander-Arnold, Foto: dok Tribunnews

Namun untuk merealisasikan hal tersebut Lijnder menyarankan Gareth Southgate selaku manajer The Three Lions agar mengubah pendekatan taktiknya jadi lebih menyerang. Pasalnya, Alexander Arnold dinilai punya kualitas setara seperti legenda bek kanan Brasil, Cafu.


Baca Juga:


“Ini hanya pendapat saya tetapi jika Anda memandang laga dengan cara menyerang, dia memberi peningkatan kreativitas di posisi itu selama beberapa tahun terakhir. Benar atau tidak? Itu seperti yang dilakukan Cafu di masa lalu,” ucap Lijnders dikutip dari Telegraph.

“Bagi saya tidak ada batasan dan jika Anda melihat permainan dengan cara tertentu, itu pasti Alexander-Arnold akan bersinar di Qatar. Tetapi Anda dapat melihat permainan dalam banyak sudut pandang berbeda.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com