Sebagai Pengganti Xavi, Guardiola Sarankan Barcelona Rekrut De Zerbi
Sumber: Detiksport

Sebagai Pengganti Xavi, Guardiola Sarankan Barcelona Rekrut De Zerbi

Rizal Saleh - March 2, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Pep Guardiola disebut menyarankan Barcelona mengamankan jasa Roberto De Zerbi sebagai pengganti Xavi Hernandez yang memutuskan angkat kaki dari klub di akhir musim ini.

Barcelona saat ini tengah berupaya mencari pengganti Xavi yang bakal angkat kaki dari klub. Blaugrana dipastikan bakal nirgelar musim ini. Mereka juga harus menyerahkan gelar LaLiga yang diperoleh musim lalu kepada Real Madrid. Kedua tim kini berjarak 8 angka di klaemen sementara.

Beberapa kandidat mulai dari sepasang mantan pelatih Bayern Munich, Thomas Tuchel dan Hansi Flick masuk dalam bidikan. Presiden klub Joan Laporta, menurut laporan Mundo Deportivo sempat berkonsultasi dengan Pep Guardiola terkait calon manajer klub, Pep menilai jika De Zerbi adalah orang yang cocok menukangi Azulgrana.

Sebagai Pengganti Xavi, Guardiola Sarankan Barcelona Rekrut De Zerbi
Sumber: Football Espana

Namun untuk mengamankan pelatih asal Italia, Mirror menyebut jika Azulgrana harus menyiapkan klausul rilis untuk membayar kontraknya bersama Brighton. Ia punya valuasi di kisaran 10-15 juta Euro dan angka tersebut harus dikeluarkan tim peminat andai mereka ingin mengeluarkannya dari Amex Stadium.


Baca Juga:


De Zerbi datang ke Inggris guna menggantikan Graham Potter. Di sana, ia mampu menjadi sosok yang hantarkan tim asal Selatan Inggris mentas di Eropa untuk kali pertama sejak berdirinya klub di musim lalu.  Musim lalu, Pep pun sempat memberikan pujian pada Brighton dan De Zerbi.

“Saat ini tak ada tim yang bermain seperti mereka. Hal ini unik. Saya merasa jika ketika ia datang, ia akan memberikan dampak bagi Premier League. Saya tak berharap dirinya mendapatkan proyek jangka pendek. Ia mampu menciptakan 20-25 peluang per laga. Ia seakan memonopoli bola dengan cara yang sudah lama tak saya lihat. Mereka pantas mendapatkan kesuksesan,”  urai Pep kala itu.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com