Maradona Meninggal, Ronaldo: Sepakbola Kehilangan Sang Jenius Abadi - Vivagoal.com
Maradona Meninggal, Ronaldo: Sepakbola Kehilangan Sang Jenius Abadi
Sumber: RT News

Maradona Meninggal, Ronaldo: Sepakbola Kehilangan Sang Jenius Abadi

Zikri Adillah - November 26, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A – Megabintang asal Portugal, Cristiano Ronaldo turut berbelasungkawa atas kepergian legenda sepakbola Argentina, Diego Armando Maradona. Ronaldo menilai sepakbola sedang berduka karena kehilangan sang jenius abadi.

Maradona meninggal dunia di Barcelona pada usia 60 tahun. Berdasarkan laporan Football Italia, sang maestro lapangan hijau tersebut meninggal dunia di rumahnya, Rabu (25/11) malam WIB karena serangan jantung.

Tak bisa dipungkiri, Maradona adalah legenda. Meski sebagai pemain, prestasi Maradona di level klub kalah jauh dari Ronaldo dengan cuma juara Liga Italia bersama Napoli dan memenangi trofi kelas dua di Barcelona, tapi di level timnas, Maradona tidak ada duanya.

Selain sukses membawa Argentina juara Piala Dunia 1986, dua golnya di babak perempatfinal melawan Inggris bakal sangat sulit dilupakan banyak orang. Selain gol ‘Tangan Tuhan-nya’ di menit ke-51, gol solo-run Maradona di menit ke-55 juga disebut-sebut menjadi yang terbaik di abad ke-20.

Maka dari itu wajar jika sepakbola dan Ronaldo sendiri begitu kehilangan sosok Maradona. Berbagai ucapan duka cita pun berdatangan setelah berita kepergiannya menghiasi berbagai headline media di seluruh dunia, tak terkecuali Ronaldo yang sempat mengirim ucapan ulang tahun buat Maradona akhir bulan Oktober lalu.

“Hari ini saya mengucapkan selamat tinggal kepada seorang teman dan dunia mengucapkan selamat tinggal kepada seorang jenius yang abadi.” tulis Ronaldo di akun twitter pribadinya.


Baca Juga:


“Salah satu yang terbaik, seorang pesulap yang tak tertandingi. Dia pergi terlalu cepat, tetapi meninggalkan warisan tanpa batas. Beristirahatlah dengan damai, Ace, anda tidak akan pernah dilupakan.” tutupnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com