Sedang Berada di Puncak, Rotasi Jadi Pilihan AC Milan di Laga Kontra Lille

0
52
Sedang Berada di Puncak, Rotasi Jadi Pilihan AC Milan di Laga Kontra Lille
Sumber: Official AC Milan

Vivagoal – Liga Champions – Pelatih AC Milan, Stefano Pioli memastikan akan melakukan rotasi skuad saat menjamu Lille di San Siro (6/11/2020) dinihari WIB dalam lanjutan matchday ketiga grup G Liga Europa. Hal ini dilakukan demi menjaga kondisi fisik sang pemain.

Sedari bulan September lalu, Rossoneri diadang jadwal padat karena harus bertanding tiga hari sekali sampai 9 November 2020. Selain Serie A Italia, AC Milan juga mesti melakoni laga krusial di babak playoff hingga fase grup Liga Europa.

Bahkan di ajang Liga Europa, AC Milan harus bertanding sedari babak kualifikasi kedua, kualifikasi ketiga dan babak playoff yang berdekatan dengan laga fase grup. Oleh karenanya, mau tak mau Zlatan Ibrahimovic Cs harus melakoni 12 laga dalam rentang waktu 18 September hingga 9 November 2020.

Dengan kondisi seperti ini, wajar Stefano Pioli harus pintar-pintar merotasi para pemainnya mengingat badai cedera bisa saja menghantui skuadnya. Apalagi, Rossoneri tengah berada di puncak klasemen Liga Italia dan sukses menyapu bersih dua laga awal grup H Liga Europa dengan kemenangan.

Bagi Stefano Pioli, rotasi bakal dilakukan olehnya di laga kontra Lille dan para pemain sudah paham dengan keputusannya itu, karena semua demi kebaikan tim.

“Kami telah bekerja dengan sangat baik dalam memulai musim ini. Tapi ini semua baru awal. Kami harus terus mencoba untuk menang setiap saat, karena perjalanan kami masih sangat panjang dan kami masih harus terus bekerja keras.” ucap Pioli dilansir dari laman Football Italia.


Baca Juga: 


“Kami berencana melakukan rotasi pemain di pertandingan nanti (Lille) karena kami sangat butuh energi dan kebugaran dalam aspek fisik maupun mentalitas bermain dari para pemain kunci agar bisa terus menjalani musim ini dengan maksimal.” jelasnya.

Selalu update berita terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here