Sulit Menang, Sudah Saatnya Liverpool Kembali ke Awal - Vivagoal.com
Sedang Susah Menang, Saatnya Liverpool Kembali ke Awal
Liverpool, Foto: dok Bolasport

Sulit Menang, Sudah Saatnya Liverpool Kembali ke Awal

A Hendra - October 4, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga InggrisLiverpool masih belum stabil dan kesulitan menang sepanjang musim ini. The Reds dipaksa harus kembali hal-hal mendasar seperti dulu lagi.

Dalam laga yang digelar di Anfield Stadium akhir pekan kemarin, Liverpool tampil memble di babak pertama. Serangan tim tamu jauh lebih berbahaya dibandingkan The Reds.

Brighton bahkan sudah mampu unggul 2-0 saat laga baru berjalan 17 menitm sebelum Liverpool melakukan comeback 3-2 lewat sepasang gol Roberto Firmino dan gol bunuh diri Adam Webster.

Sedang Susah Menang, Saatnya Liverpool Kembali ke Awal
Liverpool, Foto: dok liputan6

Sayangnya, kegemilangan itu lenyap tak berbekas tujuh menit jelang laga usai. Brighton berhasil memanfaatkan celah untuk menjebol pertahanan Liverpool. Leandro Trossard lepas dari kawalan di sisi kanan pertahanan untuk menuntaskan umpan Kaoru Mitoma dengan tembakan ke pojok atas gawang.

Hasil imbang ini merupakan yang kedua kalinya didapatkan Liverpool dalam empat laga terakhirnya di seluruh kompetisi. Ada pun satu laga lainnya kalah, dan satu sisanya menang.


Baca Juga:


Brighton seperti telah memberi pelajaran bagi Jurgen Klopp untuk memperbaiki penampilan Liverpool di laga-laga selanjutnya, khususnya untuk sektor pertahanan. Pasalnya, Liverpool yang sebelumnya dikenal sebagai tim berenergi dan intens, sehingga tak memberikan waktu untuk lawan berpikir di tengah pressing yang agresif kini mengendur.

Liverpool Sikat Ajax 2-1, Klopp Jaga Rekor 100 Persen Kemenangan
Jurgen Klopp, Foto: dok Goal

“Kalau kami menang atas Brighton, perasaannya akan berbeda tapi masalahnya masih sama. Kami praktis harus melakukan segalanya dengan lebih baik,” ujar Klopp dilansir dari Sky Sports.

“Kami kebobolan gol-gol yang sama, dengan tim-tim lolos lewat celah yang sama. Masalah yang kami punya adalah bertahan dengan berani. Kami butuh intensitas dan kalau kami tak melakukannya, itu jadi masalah,” sambungnya.

“Kami harus lebih rapat. Bertahan itu sebuah seni, dan itu sudah bekerja sangat baik buat kami untuk waktu yang lama. Tapi dengan itu sekarang tak bekerja, kami harus kembali ke awal,” Klopp menegaskan. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com