Sedari Musim Lalu, Milan Paling Sering Dapat Hadiah Penalti

0
70
Jamu Sassuolo, Juventus Sadar Laga Akan Berjalan Sulit
Sumber: Media Indonesia

Vivagoal – Serie A – AC Milan meraih kemenangan 2-0 atas Torino salah satunya melalui gol penalti. Rossoneri kini menjadi tim yang mendapatkan penalti terbanyak di lima liga top Eropa sedari musim 2019/20 kemarin.

Laga AC Milan kontra Torino digelar di San Siro, Minggu (10/1/2021) dalam lanjutan giornata ke-17 Serie A. Rafael Leao membuka keunggulan Il Diavolo Rosso 1-0 pada menit ke-25 usai memaksimalkan sodoran bola Brahim Diaz.

Milan berhasil memperbesar skor pada menit ke-36 setelah wasit menghadiahi penalti usai Brahim Diaz dilanggar oleh Andrea Belotti di area kotak terlarang. Franck Kessie yang maju sebagai eksekutor penalti, sukses menjalankan tugasnya sekaligus membuat skor akhir menjadi 2-0 untuk Milan.

Melansir dari statistik Opta, gol penalti Franck Kessie itu membuat Milan kini tercatat sudah 20 kali mendapatkan hadiah penalti dari wasit di seluruh kompetisi sedari musim kemarin. Rinciannya, sembilan penalti pada musim 2019/20 dan 11 penalti di musim 2020/2021 ini.

Khusus untuk musim ini, dari 11 tendangan 12 pas yang diberikan wasit, delapan diantaranya berbuah gol. Kessie sendiri jadi pencetak gol terbanyak dari titik putih dengan lima gol, diikuti oleh Zlatan Ibrahimovic yang torehkan dua gol dan satu lainnya diciptakan oleh Hakan Calhanoglu.


Baca Juga: 


Jumlah penalti Milan tersebut menjadi yang terbanyak kedua diterima oleh satu tim di lima liga top Eropa, setelah Lazio yang tercatat mendapatkan 22 penalti sedari musim lalu.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here