Sederet Catatan Usai Man United Bungkam Man City - Vivagoal.com
Sederet Catatan Usai Man United Bungkam Man City

Sederet Catatan Usai Man United Bungkam Man City

Fido Moniaga - March 9, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Inggris – Manchester United berhasil mencoreng muka Pep Guardiola saat berhasil mengalahkan Manchester City pada lanjutan Premier League, Minggu (08/03/2020). 

Laga yang digelar di Old Trafford itu sendiri berakhir dengan kemenangan 2-0 untuk Manchester United. Tim tamu harus rela gawangnya dijebol masing-masing oleh Anthony Martial dan Scott McTominay.

Baca juga: Solskjaer Puas Melihat Penampilan Skuadnya Saat Kalahkan City

Kekalahan atas Manchester United itu sendiri menjadi kali kedua yang dirasakan Manchester City musim ini. Sebelumnya mereka juga meraih kekalahan 1-2 saat bertemu di Etihad Stadium.

Dikutip dari Opta, kekalahan dari Manchester United tersebut membuat Man City sudah merasakan kekalahan tujuh kali pada musim 2019-20 ini. Sebelumnya, Josep Guardiola belum pernah kalah sebanyak ini dalam satu musim kompetisi.

Di Barcelona, musim terburuk Guardiola terjadi pada musim 2008-09, di mana saat itu Blaugrana kalah lima kali. Sementara itu saat di Bayern, musim terburuknya terjadi pada musim 2014-15. Saat itu Bayern juga kalah sebanyak lima kali.

Sedangkan bagi United, kemenangan tersebut mengulang catatan kemenangan ganda di liga atas rival sengit mereka. Terakhir kali mereka melakukan itu pada 2009-10, ketika Sir Alex Ferguson masih memimpin di Old Trafford.

Baca juga: Kekalahan Buat Liverpool Sadari Betapa Spesialnya Kemenangan

MU juga menjadi tim ketiga yang mampu meraih kemenangan dua kali atas tim besutan Guardiola dalam satu musim. Mereka mengikuti Wolverhampton musim ini, dan tim Chelsea Antonio Conte di musim 2016-17.

Sebelumnya, MU juga pernah mengalahkan Manchester City pada Carabao Cup. Praktis mereka menjadi tim kedua yang berhasil mengalahkan tim yang dilatih Guardiola tiga kali di musim yang sama. Tim pertama yang mampu melakukannya adalah Liverpool pada musim 2017-18.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com