Sekjen PSSI Klarifikasi Soal Lisensi Simon McMenemy

0
251
Sekjen PSSI Klarifikasi Soal Lisensi Simon McMenemy

Vivagoal Liga Indonesia – Ratu Tisha Destria, Sekjen PSSI menegaskan tidak ada masalah dengan lisensi McMenemy, pelatih Timnas Indonesia. Menurutnya lisensi yang dimiliki Simon cukup untuk menjadi juru taktik timnas.

Sebelumnya, Peter Butler mempertanyakan keabsahan Simon untuk melatih Timnas Indonesia. Menurut Butler, pelatih asal Australia itu belum memegang lisensi UEFA Pro.

Peter menambahkan alasan Simon dipecat di timnas Philipina karena lisensinya yang tidak memenuhi syarat. Atas dasar itulah, Peter yakin McMenemy belum layak memimpin skuat Garuda.

Baca Juga :  Terbukti Terlibat Match Fixing, Persija Harus Kembalikan Trofi

Ratu Tisha sendiri menyampaikan bahwa lisensi Simon untuk menangani timnas sudah memenuhi syarat. Meski begitu, Ratu Tisha tidak menampik jika PSSI memang sedang mengupayakan lisensi banyak pelatih yang sedang berusaha ditingkatkan.

“Kualifikasi Simon sebagai pelatih timnas Indonesia sudah tidak ada masalah. Jika merujuk ke belakang, ini kali pertama Indonesia dipercaya oleh AFC untuk menggelar kursus lisensi AFC Pro,” jelas Ratu Tisha di Hotel Sultan, Jakarta.

“Nah, karena ini baru kali pertama Indonesia dipercaya oleh AFC, jadi sebelumnya kualifikasi pelatih untuk Timnas adalah Lisensi A AFC, dan Simon punya itu. Menurut saya, itu sudah cukup,” tegasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here