Selain Kreatif, Bruno Fernandes Juga Miliki Jiwa Kepemimpinan - Vivagoal.com
Selain Kreatif, Bruno Fernandes Juga Miliki Jiwa Kepemimpinan

Selain Kreatif, Bruno Fernandes Juga Miliki Jiwa Kepemimpinan

Fido Moniaga - March 22, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Inggris – Legenda Manchester United, Bryan Robson menyebut jika Bruno Fernandes tak hanya memiliki kemampuan yang mumpuni namun juga jiwa kepemimpinan yang bagus.

Manchester United harus mengeluarkan uang dengan jumlah besar pada bursa transfer Januari kemarin. Dimana mereka harus mengeluarkan uang tak kurang dari 55 juta euro untuk memboyong Bruno Fernandes dari Sporting.

Namun perjudian yang mereka lakukan berbuah manis. Fernandes tampil ciamik dan membawa perubahan signifikan bagi tim yang bermarkas di Old Trafford tersebut.

Banyak yang menyebut jika Fernandes menambah kreatifitas dalam tim. Namun Robson melihat jika pemain asal Portugal itu membawa jiwa kepemimpinan dan menularkannya kepada seluruh pemain.

“Saya rasa dengan statusnya sebagai kapten di Sporting berhasil membantu tim,” beber Robson kepada MUTV.

“Saya rasa ia memang seorang pemimpin yang alami. Bruno terlihat jelas memiliki kualitas sebagai pemimpin yang natural di dalam dirinya.”


Baca Juga:



Robson melanjutkan jika jiwa kepemimpinan yang dibawa oleh Fernandes membuat para pemain terutama para bek mulai berani mengatur tim. Maguire dan Lindelof mulai berteriak dari belakang dan itu sangat bagus bagi tim.

“Ia selalu menuntut rekan-rekan setimnya untuk tampil lebih baik dan itu hal yang positif. Saya juga bisa melihat itu muncul pada diri Harry Maguire sejak ia ditunjuk menjadi kapten, di mana ia mulai mengatur rekan-rekannya,” lanjutnya.

“Saya rasa Victor Lindelof juga mulai berkembang jiwa kepemimpinannya, dan bersama Harry [Maguire] mereka mampu mengatur orang-orang lain.”

“Sementara untuk Bruno, sebagai seorang pemain menyerang, memiliki karakteristik seperti itu merupakan atribut yang sangat bagus untuk tim ini, terlebih ia memiliki kemampuan yang luar biasa.” ujarnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com