Selamat! Sadio Mane Bukukan 100 Gol di Liga Inggris - Vivagoal.com
Selamat! Sadio Mane Sudah 100 Gol di Liga Inggris
Sadio Mane, Foto: dok Media Indonesia

Selamat! Sadio Mane Bukukan 100 Gol di Liga Inggris

A Hendra - October 17, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Kemenangan telak Liverpool atas Watford berarti besar untuk seorang Sadio Mane. Bomber timnas Senegal itu kini sudah mencapai 100 gol di Liga Inggris dan butuh empat gol lagi untuk melewati rekor gol legenda sepakbola Afrika, Didier Drogba.

Bertandang ke Vicarage Road, Inggris, Sabtu (16/10) malam WIB, Liverpool berhasil pulang membawa poin penuh usai menumbangkan Watford dengan skor meyakinkan 5-0 dalam lanjutan gameweek ke-8 Liga Inggris 2021/22.

Saat pertandingan baru memasuki menit kedelapan, Sadio Mane sudah berhasil membawa Liverpool unggul 1-0, sebelum digandakan oleh Roberto Firmino pada menit ke-37, sekaligus menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0 atas tim tuan rumah.

Memasuki paruh kedua pertandingan, Liverpool mengamuk dengan menggelontorkan tiga gol beruntun masing-masing melalui sepasang gol Roberto Firmino dan satu gol dari Mohamed Salah.

Hasil positif di Vicarage Road ini sekaligus melanjutkan start gemilang Liverpool yang belum sekalipun kalah dalam 8 laga pembuka Liga Inggris musim ini. Berkat tambahan tiga poin dari laga ini, pasukan Jurgen Klopp terus menempel ketat Chelsea di puncak klasemen dengan 18 poin, tertinggal satu angka dari The Blues.


Baca Juga:


Di sisi lain, satu gol Sadio Mane di laga itu sekaligus membuatnya sukses menorehkan sebuah catatan apik di Liga Inggris. Ya, sebiji gol ke gawang Watford membuat Mane kini masuk dalam klub 100 gol Liga Inggris.

Secara terperinci, Mane mencetak 100 gol di Liga Inggris saat memperkuat Southampton dan Liverpool. Penyerang 29 tahun itu melesakkan 11 gol bersama Southampton dan 89 gol lainnya saat bermain untuk The Reds.

Berdasarkan catatan Opta, Sadio Mane membutuhkan 237 penampilan untuk mencapai 100 gol di Liga Inggris. Hebatnya lagi, Sadio Mane menciptakan hingga 100 gol tersebut tanpa satupun dari titik putih alias penalti.

Pencapaiannya itu cuma kalah dari Les Ferdinand (149 gol) dan Emile Heskey (110 gol) yang mampu bikin 100 gol tanpa penalti.

Selain itu, Sadio Mane juga menjadi pemain Afrika ke-3 yang bisa mengemas 100 gol di kasta tertinggi sepakbola Inggris selain Didier Drogba dan rekan setimnya Mohamed Salah. Sepanjang kariernya di Liga Inggris, Drogba total mengoleksi 104 gol disusul Mo Salah yang telah mencetak 103 gol. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com