Belum Mau Pensiun, Ranieri Ingin Jadi Manajer Tertua di Liga Inggris - Vivagoal.com
Belum Mau Pensiun, Ranieri Ingin Jadi Manajer Tertua di Liga Inggris
Claudio Ranieri, Foto: dok Goal Indonesia

Belum Mau Pensiun, Ranieri Ingin Jadi Manajer Tertua di Liga Inggris

A Hendra - October 14, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Claudio Ranieri sudah akan berusia 70 tahun pada 20 Oktober 2021 mendatang. Namun pelatih asal Italia tersebut mengaku belum capek melatih dan menegaskan belum akan pensiun dalam waktu dekat.

Claudio Ranieri baru saja ditunjuk sebagai manajer anyar Watford. Ranieri menggantikan Xisco Munoz yang dipecat imbas dari buruknya performa Watford dalam tujuh pertandingan yang sudah dimainkan di pentas Liga Inggris musim 2021/2022 ini.

Watford merupakan klub ke-22 yang pernah dilatih Ranieri sejak berkarier pada 1988 silam. Sebelumnya, pelatih berjuluk Tinkerman tersebut pernah menangani tim-tim top seperti Chelsea, Leicester City, AS Roma, Juventus dan Atletico Madrid.

Ranieri sendiri percaya bahwa dirinya masih punya masa depan yang panjang meski usianya bisa dibilang sudah cukup renta untuk terus melatih sebuah klub. Ia menegaskan bahwa pensiun belum sama sekali terpikirkan olehnya.

Ranieri bahkan berambisi bisa memecahkan rekor Roy Hodgson sebagai manajer tertua yang pernah aktif menangani sebuah klub di Liga Inggris. Saat menjalani laga terakhirnya bersama Crystal Palace akhir musim 2020/2021 kemarin, Hodgson berumur 73 tahun 288 hari.


Baca Juga:


“Sepak bola adalah hidup saya. Saya merasa sehat ketika memikirkan sepak bola. Saya sangat senang bisa kembali ke Premier League, salah satu liga terbaik di dunia,” ujar Ranieri dikutip dari BBC.

“Selama masih punya cukup energi untuk diberikan kepada para pemain, saya ingin terus lanjut.” tegasnya.

“Kenapa tidak? Saya masih sangat muda. Saya tak merasakan umur saya.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com