Selangkah Lagi Pep Langkahi Rekor Mourinho

0
251
Pep

Vivagoal Liga InggrisJelang bergulirnya musim baru Premier League, Pep Guardiola berkesempatan untuk memecahkan rekor yang selama ini dipegang oleh Jose Mourinho. 

 Pep memang rajin memecahkan rekor bersama tim yang ia latih. Musim lalu ia menjadi pelatih pertama Manchester City yang berhasil meraih treble domestik. Kini, ia menatap rekor baru bersama The Citizen dengan meraih 100 kemenangan. 

Baca Juga: Pemain Kunci Bayern Bedakan Cara Melatih Pep Guardiola dan Niko Kovac

Pep bisa saja memecahkan rekor 100 kemenangan dengan jumlah pertandingan yang minim di Liga Inggris.  Rekor itu sendiri saat ini masih dipegang oleh Jose Mourinho yang berhasil meraih 100 kemenangan hanya dalam 142 pertandingan liga bersama Chelsea.

Kemungkinan Pep memecahkan rekor Mou itu terbuka lebar. Pasalnya, Pep sudah memetik 87 kemenangan dari 114 pertandingan. Artinya, Pep hanya memerlukan 13 kemenangan lagi dalam 27 kesempatan pertandingan ke depan.

Akan lebih indah andai kata Pep bisa meraih 100 kemenangan tersebut hanya dengan 17 laga saja dan mengunci rekor di angka 131 pertandingan, atau 11 pertandingan lebih cepat ketimbang Mourinho. Ia nantinya akan meninggalkan para pelatih berpengalaman semacam  Sir Alex Ferguson, Arsene Wenger, Rafa Benitez, serta Claudio Ranieri.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here