Sempat Absen 2.5 tahun, Mantan Anak Chelsea Kembali Beraksi

0
1392
Sempat Absen 2.5 tahun, Mantan Anak Chelsea Kembali Beraksi
Sumber: Teller Report

Vivagoal Liga Inggris – Anak hilang Chelsea yang kini dipinjamkan ke PSV Eindhoven, Marco Van Ginkel resmi merumput kembali pasca absen 958 hari atau lebih dari 2,5 tahun lalu!

Van Ginkel saat ini masih berstatus sebagai pemain Chelsea. Dalam karirnya bersama the Blues, ia lebih banyak dipinjamkan ke tim lain seperti Vitesse Arnhem, AC Milan, Stoke City. Saat ini, namanya tercatat sebagai punggawa PSV.

Bersama tim asal Eindhoven, Van Ginkel mengalami cedera serius di bagian lutut. Cedera tersebut bahkan dikabarkan siap merengkut karir profesionalnya sebagai pesepakbola. Namun saat ini, ia sudah pulih benar dan siap bermain. Total, sang pemain sudah absen sejak 1 Juni 2018 dan melewatkan 119 laga bersama PSV.

Dalam laga melawan AZ Alkmaar, Kamis (14/1) dini hari tadi, sang pemain masuk sebagai pemain pengganti di menit ke-87 menggantikan Donyell Malen. Meski timnya kalah dengan skor 1-3, pertandingan tersebut terasa begitu spesial bagi pemilik 8 caps bersama Timnas Belanda itu.


Baca Juga:


“Secara pribadi, ini merupakan pencapaian besar. Aku sudah bekerja keras untuk bisa kembali dan itu butuh waktu lama. Bisa kembali selayaknya pencapaian tersendiri,” kata pesepakbola 28 tahun tersebut kepada ESPN.

“Aku sudah mulai kembali saat lawan Ajax (dengan duduk di bench pemain pengganti), aku kembali merasakan atmosfer dan nuansa stadion. Hari ini aku melihat ada sesuatu yang bisa dilakukan saat kami ketinggalan. Aku main beberapa menit, itu menyenangkan sekali.”

Saat ini, Van Ginkel masih memiliki kontrak bersama Chelsea hingga akhir musim mendatang. Menilik reputasinya sebagai pemain yang kerap dipinjamkan, bukan tak mungkin the Blues bakal melepasnya secara gratis di akhir musim.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here