Ozil Rela Kehilangan Ratusan Miliar Demi Pergi dari Arsenal - Vivagoal.com
Mesut-Ozil-Arsenal
Foto: Eurosport

Ozil Rela Kehilangan Ratusan Miliar Demi Pergi dari Arsenal

Irman Maulana - January 14, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Mesut Ozil dikabarkan rela harus kehilangan sejumlah uang demi mengamankan kepindahannya dari Arsenal pada bursa transfer musim dingin tahun ini. Hal tersebut agar Ozil bisa segera melanjutkan karirnya di tempat lain.

Media Inggris, The Athletic, mengklaim jika Ozil tak keberatan jika harus kehilangan uang hingga 7 juta pounds atau sekitar 134 miliar rupiah untuk gajinya di Arsenal, yang terhitung dari bulan ini hingga kontraknya habis Bulan Juni nanti.

Pihak Ozil dan Arsenal disebut kini tengah melakukan pembicaraan terkait pemutusan kontraknya yang lebih cepat. Jika tidak terjadi kesepakatan, Ozil terpaksa harus tinggal di Arsenal sampai lima bulan kedepan dan tetap ikut dalam program latihan tim.

Dalam wawancara bersama The Athletic, gelandang asal Jerman itu menyatakan niatnya untuk tetap bertahan hingga kontraknya habis. Hal itu karena Ozil masih mau bermain untuk Arsenal dan yakin memiliki kesempatan tersebut.



Baca Juga:


Status Ozil saat ini memang tengah dibekukan pasca namanya dicoret dari skuad Arsenal di Liga Inggris maupun Europa League. Awalnya, Ozil diprediksi berpeluang kembali didaftarkan di paruh kedua musim, namun hingga kini belum ada tanda-tanda perubahan.

Arsenal bisa saja mempertimbangkan untuk melego Ozil di Bulan Januari ini terkait dengan kondisi keuangan klub. Ozil masih tercatat sebagai pemain dengan bayaran tertinggi di Arsenal yakni sebesar 350 ribu pounds (Rp 6,7 miliar) per pekan.

Pada sesi tanya jawab melalui akun sosial nya beberapa waktu lalu, Ozil mengakui jika dirinya ingin mencicipi bermain untuk Fenerbahce atau di MLS sebelum pensiun. Fenerbahce sendiri akhir-akhir ini dikabarkan sudah semakin dekat untuk mendapatkan pemenang Piala Dunia 2014 itu.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com