Ingat Fernades, Trofi Lebih Penting Daripada Jadi Pemain Terbaik!

0
35
Bruno Fernandes Pasang 3 Target di MU, Mampukah Terwujud
Bruno Fernandes. Sumber: Goal/GI

Vivagoal – Liga Inggris –  Mantan pemain Manchester United, Dwight Yorke mengingatkan Bruno Fernandes tentang pentingnya sebuah gelar bagi tim seperti United ketimbang hanya jadi pemain terbaik saja.

Tak ada yang meragukan kapasitas dari seorang Bruno Fernandes yang kini menjadi tulang punggung dari Manchester United. Sejak tiba di awal tahun 2020 lalu, Fernandes lambat laun bisa membantu United kembali bersaing di papan atas sepakbola Eropa.

Berbagai prestasi dan penghargaan individu beberapa kali telah Ia dapatkan dalam selama perjalanannya bersama Setan Merah. Fernandes sekarang muncul sebagai salah satu bakat terbaik yang tampil di Liga Inggris.

Namun banyak pihak yang menilai pula bahwa penampilan Fernandes ini belum sempurna, karena belum menghadirkan satu trofi pun ke Old Trafford. Yorke lalu menegaskan jika tak ada gunanya Fernandes hanya meraih prestasi pribadi tapi tidak mampu berikan trofi juara untuk United.

Ia memuji Ole Gunnar Solskjaer yang bisa melihat dan memaksimalkan bakat dari Fernandes. Tetapi trofi juara sangat diperlukan oleh Fernandes agar dirinya bisa sejajar dengan para pemain elit sepakbola.

“Dia datang dan benar-benar mengangkat tim dengan cara yang sangat besar. Ole (Gunnar Solskjaer) pantas mendapatkan banyak pujian karena mengakui pemain seperti itu untuk dibawa masuk,”ujar Yorke dilansir Goal.

“Apa yang Ia bawa ke tim tidak ada duanya. Fernandes telah konsisten dan menjadi pemain bintang minggu demi minggu, dan telah memobilisasi tim dan memberi mereka energi yang kurang pada awal musim.

“Dia tidak diragukan lagi salah satu pemain terbaik di sana, jika bukan pemain terbaik di sana saat ini. Tetapi tidak ada gunanya menjadi pemain terbaik jika kamu tidak bisa memenangkan sesuatu untuk Manchester United.”


Baca Juga:


Sejak musim lalu, United sebenarnya memiliki kesempatan besar meraih trofi, namun selalu gagal di babak semifinal sebanyak empat kali. Saat ini mereka, berpeluang meraih gelar Juara Liga Inggris andai bisa terus bermain secara konsisten, baik kandang maupun tandang.

“Kamu akan selalu dinilai oleh fakta bahwa kamu telah memenangkan banyak hal. Mereka mencapai tiga semifinal musim lalu dan mereka harus ke semifinal lagi tahun ini tapi kembali gagal,”ungkapnya.

“Jadi waktu terus berjalan dalam kaitannya dengan hal itu dan dalam kaitannya dengan hasil. Jarang sekali kamu mendapatkan posisi seperti itu dan dia sekarang perlu mengubahnya menjadi trofi. Hal tersebut akan menjadi langkah selanjutnya.

“Dalam hal di mana dia (Solskjaer) memiliki tim saat ini, setiap penggemar Manchester United akan bernyanyi dengan penuh kegembiraan. Ini bukan sesuatu yang bisa kami lakukan belakangan ini jadi sekarang waktu yang sangat baik untuk klub sepak bola dan fans di seluruh dunia.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here