Sempat Dikejar Salzburg, Klopp; Itu Salah Tim

0
33
Klopp

Vivagoal Liga Champions – Jurgen Klopp mengatakan jika keberhasilan Salzburg menyamakan kedudukan merupakan kesalahan Liverpool yang gagal mengikuti ritme permainan lawan.

Menjamu RB Salzburg di matchday kedua Liga Champions, Kamis (3/10/2019) dini hari tadi, Liverpool sejatinya sempat unggul tiga gol masing-masing lewat aksi Sadio Mane, Andy Robertson, dan Mohamed Salah.

Baca juga: Liverpool Menang Tipis Dalam Drama 7 Gol

Hanya saja secara mengejutkan Salzburg tampil lebih aktif dan mengejar ketertinggalan tiga gol tersebut. Gol tim tamu masing-masing disumbang oleh Hwang Hee-Chan, Takumi Minamino dan Erling Braut Haaland. Beruntung Mo Salah berhasil mengunci kemenangan tuan rumah melalui gol keduanya di Anfield.

Klopp kemudian menjelaskan jika keberhasilan tim tamu mengejar ketertinggalan disebabkan gagalnya para pemain Liverpool membaca situasi pertandingan. Keputusan untuk menurunkan tempo permainan dimanfaatkan dengan baik oleh Salzburg.

“Saya rasa kami tampil luar biasa dalam 30 menit pertama, lalu Salzburg mengubah sistem dan kami kehilangan bola dan hal itu membuat kami mendapat masalah,” ujar Klopp kepada BT Sport.

“Momentum berubah dan sangat sulit untuk mengikuti ritme pertandingan. Kami harus menunggu hingga mereka mencetak gol ketiga, lalu kami mampu kembali menyerang,” imbuhnya.

Baca juga: Striker Salzburg Sangat Menantikan Duel Kontra Liverpool, Kenapa?

Lebih lanjut Klopp mengatakan jika ada hikmah dari setiap laga yang mereka jalani bukan tentang membahas apa yang terjadi di sana.

“Lebih baik mempelajari pelajarannya dalam pertandingan ketimbang membicarakannya seusai pertandingan,” tukasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here