Sempat Diterpa Kabar Buruk, Pemerintah Jerman Beri Izin Bundeliga Kembali Bergulir - Vivagoal.com
Hasil Bundesliga Jerman Pekan ke-19 Leipzig Dilibas Frankfurt

Sempat Diterpa Kabar Buruk, Pemerintah Jerman Beri Izin Bundeliga Kembali Bergulir

Dimas Sembada - May 5, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Bundesliga – Ditengah persiapan klub-klub Bundesliga untuk memulai kembali kompetisi, DFL merilis kabar kurang mengenakan, 10 kasus baru Covid-19 mengancam digelarnya kembali sepak bola di Jerman.

DFL melaporkan 1,724 tes dijalan pemain dan staff di Jerman sebelum kompetisi benar-benar bergulir kembali. Haslinya, 10 menunjukan hasil positif dimana tiga diantaranya berasal dari FC Cologne.

“Tes yang dilaksanakan sejak beberapa hari terakhir itu telah memenuhi tujuan dari menyediakan keamanan tambahan dan oleh karena itu sebaik mungkin melindungi para pemain dari infeksi selama latihan dan pertandingan,” demikian pernyataan resmi DFL seperti dikutip AFP.

Padahal sebelum ditemukan kasus ini, Jerman tengah bersiap untuk kembali memulai Liga setelah ditangguhkan akibat Pandemi dan akan jadi liga top pertama yang kembali.

Lampu Hijau dari Pemerintah

Kembali ditemukannya kasus positif corona, nyatanya tak mengubah keputusan pemerintah Jerman.  Otoritas setempat diberitkan telah memberi izin bagi Bundeliga untuk kembali dimainkan pada 15 Mei mendatang.


Baca Juga: 


Hal itu diungkap langsung oleh Kanselir, Angela Merkel, yang secara pasti memberika izin dengan catatan mengikuti langkah-langkah pembatasan sosial.  Tak hanya itu, kompetisi juga bakal dijalankan dengan kemanan ketat serta tanpa kehadiran penonton.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com