Sempat Melempem di Barcelona, Coutinho: Itulah Kehidupan - Vivagoal.com
Sempat Melempem di Barcelona, Coutinho: Itulah Kehidupan
Sumber: bolaskor.com

Sempat Melempem di Barcelona, Coutinho: Itulah Kehidupan

Rizal Saleh - May 22, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – La Liga – Gelandang Aston Villa, Philippe Coutinho mengklaim jika dirinya tak menyesal gabung ke Barcelona. Ia sadar dirinya gagal memenuhi ekspektasi kala mentas bersama Azulgrana.

Barcelona harus memecahkan rekor transfer klub kala memboyong Coutinho dari Liverpool pada 2018 lalu dengan mahar 135 juta Euro. Angka tersebut merupakan rekor pembelian klub. Namun performa pemain Timnas Brazil justru jauh panggang daripada api.

Ia lebih banyak menepi karena cedera. Selain itu, Coutinho juga kerap inkonsistensi dalam bermain dan kurang nyetel dengan performa Barcelona. Ia sempat dipinjamkan ke Bayern Munich pada 2018 dan kemudian dilepas ke Aston Villa secara permanen.

Bersama Villa, Coutinho mulai menemukan ritmenya kembali. Sejauh ini, di bawah arahan mantan rekan setimnya, Steven Gerrard, Coutinho sukses membukukan empat gol dan tiga assist.  Bersama Barca, Coutinho bahkan sempat memikirkan soal pensiun dini lantaran dirinya kerap didera cedera.


Baca Juga:


“Barcelona bukanlah pengalaman yang saya harapkan. Namun, seperti itulah kehidupan. Satu-satunya waktu yang saya takutkan ketika saya mengalami cedera,” katanya seperti diwartakan Goal International.

“Saya menepi selama sembilan bulan dan menjalani tiga kali operasi. Di saat itu, saya khawatir untuk bermain lagi dan hal-hal semacam itu. Namun, sekarang semuanya sudah normal. Saya sangat bahagia dan saya hanya ingin bertahan di sini,” ungkap sang pemain.

“Saya tidak menyesali apa pun. Segalanya adalah bagian dari kehidupan, ada pasang dan surut. Mimpi saya dulu memang bermain untuk Barcelona sejak saya kecil. Namun, itu dulu dan saya menatap ke depan untuk masa depan saya di sini,” tandasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com