Pergantian Simic dan Taufik Jadi Faktor Penting Kemenangan Persija - Vivagoal.com
Pergantian Taufik dan Simic Jadi Faktor Penting Kemenangan Persija
Sumber: Persija.

Pergantian Simic dan Taufik Jadi Faktor Penting Kemenangan Persija

Arie Lihardo - January 27, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Indonesia – Pelatih Persija Jakarta, Sudirman membeberkan salah satu kunci keberhasilan timnya meraih poin penuh saat menghadapi Persita Tangerang dalam lanjutan BRI Liga 1 2021/22.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Rabu (26/1) malam WIB, Ilham Rio sebenarnya mampu membawa Persija unggul lebih dulu. Akan tetapi, Persita mampu menyamakan kedudukan delapan menit kemudian.

Tak tinggal diam, Sudirman rupanya sudah menyiapkan strategi khusus. Ia mengganti Marko Simic yang sudah bermain sejak awal dengan pemain muda Persija, Taufik Hidayat.


Baca Juga:


Masuknya Taufik menggantikan Simic bertujuan untuk mengubah strategi tim. Terbukti, Taufik sukses membobol gawang Persita sekaligus mengamankan kemenangan dengan skor akhir 2-1.

“Kita tahu Simic adalah pencetak gol kami. Dia sering membuat gol dari bola-bola crossing dan sebagainya. Sementara Taufik adalah pemain yang bagus dalam penguasaan bola,” kata Sudirman dalam konferensi pers usai laga.

“Jadi saya harus mengubah taktik sehingga lawan tidak memprediksi masuknya Taufik. Karena Taufik pemain yang bagus pegang bola, juga bagus dalam mencari ruang-ruang sempit di antara bek lawan. Jadi alhamdulilah Taufik bisa mengoptimalkan kelebihannya malam ini.”

Berkat kemenangan tersebut, Persija kini menduduku peringkat enam klasemen sementara BRI Liga 1 musim ini dengan koleksi 32 poin. Unggul satu angka dari PSIS Semarang yang baru akan bermain melawan Madura United, Jumat (28/1) esok hari.

Selalu update berita terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com