Sempat Tertunda, Euro 2020 Kemungkinan Diadakan di Inggris - Vivagoal.com
euro-2020

Sempat Tertunda, Euro 2020 Kemungkinan Diadakan di Inggris

Daniel Nugraha - February 26, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalBerita Liga Inggris – Pandemi COVID-19 sempat membuat ajang Euro 2020 ditunda. Namun, kompetisi 4 tahun sekali tersebut dikabarkan akan diadakan di tahun 2021 ini dan Inggris disebut-sebut sebagai negara penyelenggaranya.

Tahun 2020 dinilai sebagai tahun terburuk dalam sejarah manusia. Wabah virus COVID-19 menyebabkan kerugian amat besar, termasuk di dunia sepakbola. Banyak ajang besar seperti Euro 2020 harus tertunda.

Dikutip dar Bein Sports, Euro rencananya akan diadakan di Inggris di tahun 2021 ini. Keputusan ini masih akan menunggu pihak UEFA di bulan April mendatang.


Baca Juga:


Selain Inggris, sejumlah negara dikabarkan akan turut menyumbangkan venue mereka sebagai tempat penyelenggara seperti Spanyol, Irlandia, Italia, Rusia, Hungaria dan Denmark. Dilansir dari FourFourTwo, Stadion Wembley disebut-sebut terpilih sebagai venue untuk laga final.

Jika ini benar, maka Euro 2020 akan menjadi ajang Euro pertama yang dihelat di banyak negara Eropa sekaligus. Sebelumnya, ajang Euro hanya diadakan di satu negara saja, atau diadakan di 2 negara sebagai negara paling banyak.

UEFA khawatirkan COVID-19

Keputusan untuk menyelenggarakan Euro 2020 di tahun 2021 ini sejatinya masih belum pasti. Pasalnya, UEFA masih melihat kondisi yang berkembang. Meski vaksin telah beredar di sejumlah negara Eropa, hal ini tetnunya masih menunggu kepastian di kondisi lapangan untuk distribusi tersebut.

Selain itu, Inggris sempat dikabarkan memiliki varian virus baru. Tentunya, hal ini masih menunggu kabar lebih lanjut mengenai hal tersebut. Jika wabah dapat dikendalikan dan virus dapat didistribusikan dengan baik, maka bisa dipastikan jika event Euro 2020 akan berlangsung di Inggris dan beberapa negara nantinya. (DES)

Ikuti terus berita bola terkini seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com