Bukannya Permanen, Milan Ingin Perpanjang Masa Pinjam Diogo Dalot - Vivagoal.com
Diogo Dalot, pemain AC Milan
Diogo Dalot, pemain AC Milan (Sumber: Twitter/DiogoDalot)

Bukannya Permanen, Milan Ingin Perpanjang Masa Pinjam Diogo Dalot

A Hendra - June 11, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A  – AC Milan masih ingin mempertahankan Diogo Dalot. Namun Rossoneri dikabarkan ingin memperpanjang masa peminjaman Dalot selama satu musim kedepan pada Manchester United, bukan secara permanen.

AC Milan memutuskan meminjam Diogo Dalot dari Manchester United untuk musim 2020/2021 kemarin. Artinya, masa peminjaman pemain berpaspor Portugal itu sudah segera habis pada 30 Juni 2021 ini.

Man United sendiri sebagai pemilik sah sang pemain dikabarkan sudah tidak tertarik menerima kembali Diogo Dalot. Ia dianggap tidak cocok dalam skema permainan manajer Ole Gunnar Solskjaer. Selain itu mereka juga sudah punya Luke Shaw di pos bek sayap kiri yang tak tergantikan sepanjang musim kemarin.

Performa Diogo Dalot sendiri selama memperkuat Milan tidaklah mengecewakan. Total, Dalot bermain sebanyak 34 kali di seluruh kompetisi dengan rincian 21 di Liga Italia, 10 di Liga Europa, dan dua kali di Coppa Italia.

Merujuk pada performa itu, Diogo Dalot pun masih dibutuhkan Rossoneri untuk menghadapi ketatnya persaingan musim depan. Ditambah mereka juga bakal tampil di Liga Champions untuk pertama kallinya dalam tujuh tahun terakhir.


Baca Juga:


Milan sendiri punya opsi untuk bisa mempermanenkan Dalot di akhir masa peminjamannya. Rossoneri bisa membayarkan dana sebesar 18 juta euro atau sekitar Rp 312 miliar kepada kubu Man United jika serius menginginkan Dalot.

Namun di tengah krisis pandemi seperti sekarang, Milan meminta diskon opsi pembelian Dalot di kisaran 15 juta euro. Menurut Calciomercato, adapun diskon yang diminta Milan baru akan mereka bayarkan di akhir musim depan.

Dengan kata lain, Milan bermaksud menambah masa peminjaman bek berusia 22 tahun itu untuk semusim lagi dan baru akan menebusnya pada bursa musim panas 2022. Manchester United sendiri tampaknya masih berpikir ulang jika ingin meminjamkan Dalot lagi. Sebabnya, mereka juga butuh pemasukan untuk membeli pemain-pemain baru. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A Italia hanya di Vivagoal.com