Sepakbola Jalanan Jadi Rahasia Van Dijk Sulit Dilewati

0
240
Sepakbola Jalanan Jadi Rahasia Van Dijk Sulit Dilewati

Vivagoal Liga InggrisTak dipungkiri jika Virgil Van Dijk adalah tembok perkasa di lini pertahanan Liverpool musim lalu. Tak satupun pemain yang mampu melewatinya dalam duel satu lawan satu. Mengapa hal tersebut bisa terjadi?

Statistik mengejutkan datang dari sosok Van Dijk. Bagaimana tidak, tak sekalipun dirinya gagal mengahalau para pemain yang coba melewatinya dalam duel satu lawan satu saat berseragam Liverpool baik di Premier League maupun di Liga Champions.

Karena perannya yang begitu sentral, Van Dijk pun seakan menjadi sosol yang tak tergantikan. Bersama The Reds ia mencatatkan total 50 penampilan bagi Liverpool musim 2018/19. Saat ditanya apa rahasia di balik performa impresifnya, pemain berusia 27 tahun tersebut mengatakan jika bermain sepakbola jalanan di masa lalu menjadi utama mengapa ia sulit dlewati oleh lawan-lawannya.

“Saya dapat banyak manfaat dan pengalaman dari situasi satu lawan satu dengan keseringan bermain di jalanan,” kata Van Dijk dalam wawancaranya dengan Unisport.

Baca Juga: Daripada Belanja Pemain, Liverpool Lebih Memilih Lakukan Ini

“Saya sering bermain lima lawan lima ketika masih remaja dan saya suka menyerang pada saat itu juga, jadi Anda bisa menebak bagaimana kemungkinan striker berpikir dalam situasi tertentu.”

“Tentu itu juga muncul dari pengalaman karier profesional saya, tapi saya pikir jika Anda ingin berkembang sebagai bek atau penyerang, maka teruslah bermain di jalan-jalan dengan teman-teman Anda,” tegas bek Belanda tersebut.

Kesukseannya tersebut lantas membuatnya meraih Pengharggan Pemain Terbaik versi PFA (Professional Footballers’ Association) dan mengangkat trofi Liga Champions.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here