Sepakbola Menyerang Leipzig Jadi Kunci Kemenangan Atas Atletico - Vivagoal.com
Sepakbola Menyerang Leipzig Jadi Kunci Kemenangan Atas Atletico
Pemain RB Leipzig Selebrasi Setelah Cetak Gol Lawan ke Gawang Atletico Madrid, Jumat (14/8) dinihari WIB.

Sepakbola Menyerang Leipzig Jadi Kunci Kemenangan Atas Atletico

Fido Moniaga - August 14, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Champions – RB Leipzig berhasil melaju ke babak semifinal Liga Champions untuk pertama kalinya dalam sejarah klub usai mengalahkan Atletico Madrid. Keberhasilan ini terjadi berkat skema menyerang yang diusung si Banteng Merah.

Leipzig meraih kemenangan 2-1 atas Atletico Madrid di Estadio Jose Alvalade, Portugal, Jumat (14/8/2020) dinihari WIB. Die Roten Bullen sedari menit awal terus tampil menekan. Mereka juga menerapkan high pressing, namun lini pertahanan Atletico masih cukup tangguh di babak pertama dan membuat skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Di paruh kedua, Leipzig yag terus menyerang akhirnya bisa mencetak gol di menit ke-50 melalui Dani Olmo. Namun pasukan Julian Nagelsmann sempat lengah dan membuat Atletico bisa menyamakan kedudukan jadi 1-1 setelah Joao Felix dengan baik mengeksekusi penalti.

Tyler Adams akhirnya muncul sebagai pahlawan setelah mencetak gol kemenangan dua menit jelang laga usai.

Di laga ini sendiri, Leipzig memang tampil begitu dominan lewat sepakbola menyerang mereka. Mereka tak kenal lelah terus menekan, meski lini belakang Atletico sempat begitu sulit ditembus.

Dikutip dari Opta, Leipzig mencatatkan 57,3 persen penguasaan bola dibanding 42,7 persen milik Atletico. Leipzig juga membuat 10 tembakan dengan 4 yang on target, sementara Atletico hanya bisa bikin 9 attempts dengan 3 yang tepat sasaran.


Baca Juga:



“Kami tidak menciptakan banyak peluang di babak pertama, tetapi kami bertahan dengan sangat baik. Anda akan sulit mendapat peluang di sepertiga lapangan menghadapi Atletico.” ucap Nagelsmann dilansir dari situs resmi UEFA.

“Permainan menyerang kami jadi pembeda hari ini. Atletico tidak memiliki banyak peluang dan kami bisa menciptakan banyak peluang.” tegasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com