Sepeninggal Lionel Messi, Martin Braithwaite jadi Pemain Paling Tajir di Barcelona - Vivagoal.com
Tiga Tim Inggris Berebut Tuk Dapatkan Penyerang Barcelona
Lionel Messi dan Martin Braithwaite, Pikiran Rakyat

Sepeninggal Lionel Messi, Martin Braithwaite jadi Pemain Paling Tajir di Barcelona

Aditya Bayu - July 11, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa Liga – Setelah berpisah dengan Lionel Messi, kini Martin Braithwaite menjadi pemain paling kaya di Barcelona. Kok bisa?

Lionel Messi saat ini menjadi salah satu dari banyak pemain yang tidak memiliki klub. Hal ini tidak lepas dari kenyataan di mana kontraknya bersama Barcelona sudah berakhir pada Juni kemarin.

Hilangnya Messi dari daftar skuad Barcelona membuat kondisi keuangan Barcelona sedikit lega. Pasalnya, pemain asal Argentina itu memiliki beban gaji paling besar dalam tim.

Sepeninggal Messi, wacana siapa pemain paing kaya di Barcelona pun menyeruak. Menariknya, dilansir dari Marca predikat satu ini tidak dipegang oleh pemain sekelas Gerard Pique yang dikenal berjiwa bisnis tinggi, Antoine Griezmann ataupun Sergio Aguero.

Predikat pemain paling kaya di Barcelona saat ini dipegang oleh Braithwaite. Ya, penyerang Timnas Denmark itu kini menjadi pemain Blaugrana dengan penghasilan paling banyak.

Braithwaite menjadi pemain paling kaya lantaran memiliki perusahaan real estate bernama NYCE Companies yang didirikannya bersama sang paman, Philip Michael pada 2017 silam. Dalam laporan tersebut dikatakan jika perusahaan pemain asal Denmark itu memiliki nilai mencapai 250 juta Dollar AS.


Baca Juga:


Menariknya, Braithwaite mengawali bisnis dengan modal hanya 850 ribu Dollar AS saja. Namun investasi yang dilakukannya berjalan lancar hingga memiliki nilai mencapai 10 juta US Dollar di tahun pertama.

NYCE Companies disebut saat ini sudah memiliki 1,500 apartment. Tidak berhenti di sana, NYCE Companies disebut sedang mengembangkan 500 properti di Philadelhia dan juga New Jersey, Amerika Serikat. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com