Messi dan Ronaldo Kompak Juara Bersama Timnas pada 10 Juli - Vivagoal.com
Koeman: Messi Adalah Kandidat Terdepan untuk Raih Ballon d’Or
Lionel Messi juara Coppa America, PojokSatu.id

Messi dan Ronaldo Kompak Juara Bersama Timnas pada 10 Juli

Aditya Bayu - July 11, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa Liga – Lionel Messi baru saja juara Copa America 2021 bersama Timnas Argentina. Menariknya, di tanggal yang sama, Cristiano Ronaldo juga juara bersama Timnas Portugal di ajang Euro 2016 silam.

Sudah menjadi kesepakatan bersama jika Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo adalah rival terbaik dalam sejarah sepakbola. Betapa tidak, keduanya berlomba dalam berbagai hal, termasuk gelar juara.

Baik Messi mapun Ronaldo begitu mendominasi dalam hal trofi. Gelar domestik, Eropa, maupun dunia berhasil diraih keduanya saat membela klub masing-masing.

Menariknya, Messi pernah menjadi olok-olokan karena kesulitan meraih gelar juara bersama Timnas Argentina. Empat kali La Pulga berada di partai puncak, namun empat kali pula mereka hanya menjadi runner-up.

Berbeda dengan Messi, Ronaldo disebut sudah mencapai segalanya. Hal ini terjadi ketika CR7 meraih gelar juara Euro bersama Timnas Portugal.

Namun diskusi tersebut kini resmi berakhir. Messi sudah memberi gelar juara untuk Timnas Argentina di ajang Copa America.


Baca Juga:


Pemain berusia 34 tahun itu baru saja angkat trofi setelah membantu Argentina mengalahkan Brasil di babak final. Gol tunggal Angel Di Maria menjadi penentu Messi angkat gelar juara.

Menariknya, Messi dan Ronaldo meraih gelar juara di tanggal yang sama. Dilansir dari Sport, Ronaldo sebelumnya meraih gelar Euro 2016 pada tanggal 10 Juli 2016. Kini, Messi meraih gelar bersama negaranya pada tanggal 10 Juli 2021.

Tidak hanya itu, Ronaldo dan Messi membantu negaranya memenangi kejuaraan melawan tuan rumah. Ronaldo bersama Portugal berhasil mengalahkan Prancis, sedang Messi dan Argentina mengalahkan Brasil.

Melihat raihan gelar juara yang ada, sudah sepantasnya julukan GOAT (Greatest of All Time) atau ‘Terbaik Sepanjang Masa’ disematkan pada keduanya.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com