Sepi Peminat, Jose Mourinho Sudah Tak Laku di Eropa?

0
117
Latih Tottenham, Mourinho Langsung Catatkan Rekor Fantastis

Vivagoal – Internasional – Nama besar Jose Mourinho belakangan tak lagi menarik minat klub-klub Eropa. Begitu banyak rumor beredar tentang dirinya namun tak ada satupun kesepakatan yang terjadi.

Mourinho sendiri pertama kali mencuri perhatian saat membawa Porto meraih gelar juara Liga Champions 2004 saat tak banyak orang melihat mereka sebagai kandidat kuat juara. Namanya kemudian melejit saat menukangi Chelsea dengan berbagai trofi berikut kontroversinya.

Baca juga: Belajar Bahasa Jerman, Mourinho Kian Dekat ke Bundesliga?

Treble untuk Inter Milan semakin mengukuhkan Mourinho sebagai pelatih top Eropa bahkan dunia. Ia juga berperan dengan beberapa trofi juara untuk Real Madrid dan juga Manchester United.

Namun perjalanan melatih Mourinho terhenti setelah dirinya didepak oleh manajemen Manchester United pada Desember 2018 silam. Sejak saat itu, pelatih asal Portugal itu tak kunjung menukangi klub mana pun sampai sekarang.

Mou sempat dikaitkan dengan beberapa klub Ligue 1 dengan dirinya dikabarkan telah menolak tawaran Lyon. Ada juga rumor jika dirinya akan kembali ke Italia yang lagi-lagi tak pernah terwujud kebenarannya.

Berikutnya ada kabar jika Mourinho menjadi calon teratas andai Real Madrid berpisah dengan Zinedine Zidane. Namun kabar terbaru menyebut jika para pemain senior El Real menolak kepulangan pelatih berusia 56 tahun tersebut ke Santiago Bernabeu.

Ada juga rumor yang menyebut jika Spurs tertarik bekerjasama dengan Mou andai Mauricio Pochettino pergi. Namun klub asal London itu tak memperlihatkan tanda-tanda akan memecatnya.

Baca juga: Mourinho Diisukan Balikan, Sergio Ramos: Zidane Masih Terbaik

Terbaru, Mourinho disebut bakal melatih Borussia Dortmund. Hal ini muncul setelah pihak Dortmund tak cukup puas dengan kinerja pelatih Lucien Favre.

Namun hal tersebut disanggah langsung oleh pihak Dortmund. “Kami tidak memiliki diskusi dengan pelatih mana pun dan kami senang bersama Lucien Favre. Rumor terkait Mourinho ini tidak memiliki substansi apa pun,” ucap Direktur Dortmund, Michael Zorc dikutip dari Sky Sports.

Berbagai penolakan yang datang bisa menjadi bukti taktik permainan Mou tak lagi diminati di Eropa. Permainan pragmatis dengan hanya mementingkan hasil akhir tanpa memperdulikan hal lain dinilai membuat pelatih berjuluk The Special One itu tak lagi spesial.

Selalu update berita bola terbaru seputar sepak bola dunia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here