Sepuluh Klub Terbesar di Dunia Berdasarkan Survei France Football

0
1197
Sepuluh Klub Terbesar di Dunia Berdasarkan Survei France Football

Vivagoal – Real Madrid berhasil menghubungkan diri sebagai Klub terbesar di dunia berdasarkan survei yang dilakukan oleh France football yang maju dalam beberapa aspek seperti aspek pemain, nilai pasar tim, pemasukan, sampai sejarah.

Dalam daftar sepuluh klub terbesar di dunia tersebut bisa dikatakan jika wakil-wakil inggris berhasil mendominasi. Di peringkat sepuluh terdapat klub asal London Utara yakni Arsenal. Klub yang bermarkas di Emirates stadium tersebut berhasil meraih 88 poin dari survei yang dilakukan.

Berikutnya wakil Inggris masih berhasil menjadi klub terbesar di dunia yakni Manchester City. Meski terhitung masih mencoba membangun sejarah, namun deretan pemain yang dimiliki membuat The Citizens berhasil menempati peringkat sembilan dengan 89 poin.

Loading...

Masih dari Inggris, Chelsea berhak menempati peringkat delapan dengan total raihan 91 poin. Keberhasilan mereka menyabet trofi-trofi domestik dalam beberapa musim terkahir menjadi pertimbangan kuat tim survei.

Baca Juga :  Yoga Pratama Tak Masalah Gagal Masuk Skuad Timnas Indonesia U-22

Paris Saint-Germain menjadi satu-satunya wakil Prancis dalam daftar tersebut. Les Parisiens berhasil menempati peringkat tujuh dengan perolehan 94 poin.

Wakil tunggal juga datang dari Serie A yang menghadirkan Juventus di posisi enam. Rentetan trofi domestik dalam tujuh musim terakhir membuat mereka mengantongi total 107 poin.

Di peringkat 5 kembali diisi oleh wakil Inggris yakni Liverpool. Meski terbilang irit trofi dalam beberapa tahun terakhir namun perkembangan pesat tim besutan Jurgen Klopp tersebut membuat mereka berhasil mengantongi 120 poin.

Di peringkat 4 diisi oleh wakil tunggal bundesliga Jerman yakni Bayern Munchen. Dominasi mereka dalam satu dekade terakhir membuat mereka mengantongi total 135 poin.

Manchester United berhasil menjadi klub Inggris yang berada di posisi teratas dalam daftar klub terbesar di dunia. Klub yang bermarkas di Old Trafford tersebut berhasil meraih total 151 poin.

Dua peringkat teratas berhasil diisi oleh wakil La Liga Spanyol. Barcelona berhak menempati peringkat dua besar setelah meraih 177 poin. Sedangkan Real Madrid yang berhasil merajai eropa dalam beberapa musim terakhir menjadi yang teratas dengan total raihan 184 poin.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here