Sergio Ramos Dua Kali Gagal Penalti, Pelatih Spanyol Enggan Mempermasalahkan - Vivagoal.com
Sergio Ramos Dua Kali Gagal Penalti, Pelatih Spanyol Enggan Mempermasalahkan
Bek sekaligus kapten Timnas Spanyol, Sergio Ramos dua kali gagal mengeksekusi penalti saat menghadapi Swiss pada lanjutan pertandingan UEFA Nations League, Minggu (15/11) dinihari WIB. (Photo: Harry Langer/DeFodi Images via Getty Images)

Sergio Ramos Dua Kali Gagal Penalti, Pelatih Spanyol Enggan Mempermasalahkan

Fido Moniaga - November 15, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa Liga – Sergio Ramos dua kali gagal penalti saat Spanyol diimbangi Swiss dalam laga lanjutan UEFA Nations League dinihari tadi. Meski begitu, penampilan Ramos mendapat pembelaan.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion St Jakob-Park, Minggu (15/11/2020) dinihari WIB, Spanyol sebenarnya bisa saja menuntaskan pertandingan dengan kemenangan saat duel kedua tim berakhir imbang 1-1 andai Sergio Ramos tidak menyia-nyiakan peluang lewat dua eksekusi penalti masing-masing di menit ke-56 dan 79.

Penalti yang pertama didapat Spanyol terjadi setelah Ricardo Rodriguez melanggar Ramos di area kotak terlarang. Namun Ramos yang maju sebagai algojo gagal menuntaskan tugasnya dengan baik setelah kiper Swiss, Sommer bisa menebak arah tendangannya.

Sementara penalti yang kedua dihadiahi wasit setelah Nico Eveldi melanggar Alvaro Morata. Tapi lagi-lagi, Ramos yang mengambil tendangan 12 pas itu eksekusinya terlalu lemah sehingga dengan mudah bisa diredam Sommer.

Kegagalan dua penalti ini sekaligus menjadi kegagalan kelimanya dalam mengambil eksekusi penalti sepanjang kariernya. Sebelumnya, sudah ada 29 gol yang Ramos cetak dari sepakan 12 pas.


Baca Juga:



Tapi Luis Enrique selaku pelatih timnas Spanyol tak terlalu menyesali kegagalan Ramos itu. Menurutnya, Ramos tetaplah eksekutor utama La Furia Roja di laga-laga selanjutnya.

“Sepakbola adalah olahraga yang luar biasa, meski terkadang orang-orang hanya melihat hasil akhirnya saja. Kegagalan Ramos tidak masalah buat saya. Dia sudah mencetak 25 penalti secara beruntun, dan hal-hal seperti itu biasa terjadi di sepakbola. Jika kami dapat penalti ke-3 dan ke-4, dia tetap jadi eksekutornya.” tegas Enrique dilansir dari Football Espana.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com