Sergio Ramos, Kolektor Kartu Kuning Terbanyak di Liga Champions

0
479
Berita Bola - Sergio Ramos, Kolektor Kartu Kuning Terbanyak di Liga Champions

Berita BolaLiga Champions – Kemenangan Real Madrid saat menjamu AS Roma di Santiago Bernabeu meninggalkan catatan kurang baik tuk sang kapten, Sergio Ramos. Saat ini, Ramos jadi pemain dengan pengumpul kartu kuning terbanyak di Liga Champions.

Sebelumnya, Madrid berhasil menang secara meyakinkan dengan skor 3-0 kala menghadapi Roma, Kamis (20/9/2018) dini hari WIB, di laga pembuka Grup G Liga Champions musim ini. Adapun tiga gol Madrid dicetak masing-masing oleh Isco, Gareth Bale, dan Mariano Diaz.

Di laga itu, bek El Real, Sergio Ramos mendapat kartu kuning pada menit ke-23 karena dianggap melanggar Steven Nzonzi. Seperti dikutip dari Marca, tambahan satu kartu kuning itu membuat Ramos kini jadi pemain dengan jumlah kartu kuning terbanyak di Liga Champions.

Total sudah 37 kartu kuning yang dikoleksi pemain timnas Spanyol itu dari 115 kali penampilannya di ajang Liga Champions. Ramos bahkan sudah melewati capaian mantan gelandang Manchester United, Paul Scholes yang memegang 36 kartu kuning.

Selain itu, Ramos juga masih jadi pemegang rekor tuk pemain yang mendapat kartu kuning terbanyak di satu musim Liga Champions, tepatnya di musim 2010/2011 dan 2012/2013.

Dengan semua raihan ini, seakan melengkapi catatan kurang baik bek berusia 32 tahun itu jika berbicara soal kartu kuning. Seperti dilansir dari MisterChip, Ramos adalah pemegang rekor pemain dengan pengoleksi kartu kuning terbanyak di kompetisi La Liga, di skuat Madrid, bahkan di timnas Spanyol.

Meski memegang banyak rekor terkait kartu kuning, tapi Ramos relatif jarang mendapat kartu merah. Untuk di Liga Champions, Ramos baru tiga kali dihadiahi kartu merah.

Selalu update berita bola terkini dan 5 fakta seputar sepakbola hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here