Sergio Ramos Masuk 5 Besar Pemain Dengan Penampilan Terbanyak Di Madrid

0
76
Sergio Ramos Masuk 5 Besar Pemain Dengan Penampilan Terbanyak Di Madrid
Sumber: Daily Mail

VivagoalLa Liga – Sergio Ramos mencetak gol penentu kemenangan Real Madrid atas Getafe. Laga tersebut terasa spesial karena Ramos membuatnya di penampilan ke-450 bersama Real Madrid di ajang LaLiga Spanyol.

Kapten El Real tersebut memberi timnya kemenangan 1-0 atas Getafe, Jumat (3/7/2020) dinihari WIB pada lanjutan pekan ke-33 Liga Spanyol. Ramos mencetak gol dari sebuah eksekusi penalti pada menit ke-79.

Berkat gol tersebut, Madrid kian kokoh di puncak klasemen sementara dengan keunggulan empat poin atas Barcelona. Selain itu, dilansir dari situs resmi Real Madrid, laga melawan Getafe jadi penampilan ke-450 Sergio Ramos di LaLiga bersama Los Blancos.

Ia tercatat sebagai pemain kelima dalam sejarah Madrid yang bisa melakukannya. Sebelum Ramos, pencapaian itu sudah lebih dulu ditorehkan oleh para pemain legenda El Real seperti Raul Gonzales yang membukukan 550 penampilan, Sanchis dengan 523 laga dan Iker Casillas yang membuat 510 serta Santillana dengan 461 laga.

Secara keseluruhan, Getafe juga jadi laga ke-646 Sergio Ramos bersama Real Madrid di seluruh kompetisi. Ia menempati peringkat keempat dalam daftar pemain terbanyak di klub tersebut, hanya kalah dari Raul yang membukukan 741 penampilan, Casillas dengan 725 laga dan Sanchis yang mengemas 710 penampilan.


Baca Juga:



Disebutkan pula, bahwa dari 450 penampilan Ramos bersama Madrid di ajang LaLiga, Ramos sudah 302 kali membantu timnya meraih kemenangan, dan tercatat sebagai bek tersubur dalam sejarah Laliga dengan torehan 70 gol.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here