Sergio Ramos Samai Rekor Milik Gianluigi Buffon - Vivagoal.com
Buat Tekel Unik Ala Tumit, Sergio Ramos Access Denied
Sumber: AS English

Sergio Ramos Samai Rekor Milik Gianluigi Buffon

Irman Maulana - November 12, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalBerita Bola – Kapten Tim Nasional Spanyol, Sergio Ramos kini sukses menyamai rekor milik Legenda Italia, Gianluigi Buffon untuk penampilan terbanyak yang dilakukan pemain untuk negara di Eropa.

Sergio Ramos membuat penampilan ke-176 untuk Timnas Spanyol saat menghadapi Belanda dalam laga persahabatan di Johan Cruyff Arena Amsterdam. Ia menyamai catatan milik Buffon yang terjadi di penampilan terakhirnya pada Maret tahun 2018 lalu.

Sayangnya catatan bersejarah bagi Ramos itu tak menghasilkan kemenangan karena mereka hanya bermain imbang 1-1 melawan sang tuan rumah. Sergio Canales membawa La Furia Roja unggul di menit ke-19, sebelum disamakan oleh pemain Manchester United, Donny van de Beek di babak kedua.

Ramos menjalani debutnya untuk Spanyol  ketika menang 3-0 atas China pada Maret 2005, dengan usia yang baru menginjak 18 tahun 361 hari. Kala itu Ia menjadi pemain termuda yang melakukan debut internasional dalam 55 tahun terakhir.

Ia lalu mencetak gol perdananya ketika berseragam Spanyol dalam kemenangan besar 4-0 atas San Marino di Kualifikasi Piala Dunia 2006. Sejak debutnya Ramos memang kerap menjadi salah satu pemain penting di lini belakang Tim Matador.



Baca Juga:


Ramos lalu menjadi bagian tak terpisahkan dari Spanyol ketika memenangkan Piala Dunia 2010 Afrika Selatan serta dua Euro tahun 2008 dan 2012. Awalnya Ramos mengisi satu tempat di sisi kanan pertahana meski akhirnya Ia beralih menjadi bek tengah yang tangguh.

Kali pertama Ramos mengemban tugas sebagai kapten untuk Spanyol adalah saat melawan Korea Selatan pada tahun 2010. Ramos  mengambil alih peran itu secara permanen di Piala Dunia 2018 karena Iker Casillas tak masuk dalam daftar skuad.

Lebih spesial lagi, meski Ramos berposisi sebagai pemain bertahan, Ia merupakan salah satu pemain paling subur untuk Spanyol. 23 gol yang Ia cetak membuatnya berada di posisi ke delapan sebagai pemain top skorer sepanjang masa Spanyol.

Ramos berpeluang besar menajamkan rekornya itu ketika berhadapan dengan Swiss dan Jerman di laga selanjutnya. Spanyol sendiri kini untuk sementara berada di posisi teratas Grup A UEFA Nations League dengan raihan tujuh poin.

Selalu update kabar terbaru seputar dunia sepakbola hanya di vivagoal.com