Serie A Kembali Dihadiri Penonton Pada Juli

0
22
Serie A Kembali Dihadiri Penonton Pada Juli

Vivagoal Serie A – Pemerintah Italia bersiap untuk kembali ke kehidupan normal. Pertandingan Serie A pun kemungkinan besar sudah bisa dihadiri suporter pada Juli mendatang.

Penyebaran dan angka kematian akibat Covid-19 di Italia terus menurun setiap harinya. Pemerintah Italia yang diwakili oleh Perdana Menteri-nya, Giuseppe Conte, kini bersiap membawa Negeri Pizza itu masuk ke Tahap Tiga dari respon pandemi COVID-19.

Tahap Tiga sendiri berarti Italia sudah kian dekat untuk kembali ke kehidupan normal. Salah satu kebijakan nantinya adalah dengan membuka kembali tempat-tempat hiburan.

Kabar tersebut membuat klub sepakbola meminta pemerintah untuk mengizinkan para suporter bisa kembali hadir ke stadion untuk menyaksikan pertandingan secara langsung.

Keinginan tersebut nyatanya langsung mendapat respon dari pemerintah. Melalui wakil Menteri Kesehatan Italia, Alessandro Zampa, penonton kembali ke stadion mungkin bisa dilakukan dalam waktu dekat ini.

“Mungkin saja, kita bisa membahasnya dengan komite teknis ilmiah, Menteri Olahraga Vincenzo Spadafora dan Menteri Kesehatan Roberto Speranza,” kata Zampa dalam sebuah wawancara seperti dilansir dari Football Italia.

“Statistik [penyebaran corona] yang masuk akan sangat membantu dan ini merupakan pertanda baik bahwa kita sedang bergerak menuju kebebasan penuh untuk bergerak kembali secara normal.”

“Kami akan mengevaluasi kurva pandemi dan jika memang terus menurun, kami dapat membayangkan pada akhir musim ini, dengan upaya klub, kami bisa membuka kembali tribun stadion untuk penggemar.”

“Jika kurva terus menurun seperti sekarang, kita benar-benar bisa kembali ke kehidupan normal di negara ini,” ujar Zampa menambahkan.


Baca Juga:



Rumor tersebut mendapat respon positif dari Presiden FIGC, Gabriele Gravina. Ia tak sabar melihat riuhnya stadion yang dipenuhi oleh para suporter.

“Itu adalah sesuatu yang benar-benar saya harapkan dengan sepenuh hati,” ujar Gravina soal membawa kembali penggemar ke stadion.

“Tidak terpikirkan bahwa di sebuah stadion yang dapat menampung 60.000 orang, tidak ada ruang untuk sedikit penggemar,” kata Gravina menambahkan

Andai rencana tersebut berjalan lancar, maka salah satu pertandingan terbesar musim ini, Juventus kontra Lazio, dapat disaksikan langsung. Laga itu dipercaya akan menjadi penentu peraih gelar Scudetto musim ini.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here