Bersama Ten Hag, Man United akan Lebih Atraktif Ketimbang Era Sir Alex - Vivagoal.com
Setahun Lagi, Man United-nya Ten Hag Bakal Lebih Aktraktif Daripada Era Sir Alex
Erik Ten Hag, Foto: dok Twitter @AlexCTurk

Bersama Ten Hag, Man United akan Lebih Atraktif Ketimbang Era Sir Alex

A Hendra - January 25, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Sempat terseok-seok di awal musim, kini Manchester United jauh lebih menjanjikan bersama Erik Ten Hag. Setan Merah bahkan diprediksi setahun lagi bakal bermain lebih aktraktif dibanding era Sir Alex Ferguson.

Manchester United saat ini bisa dibilang merupakan satu-satunya tim Inggris yang masih bertahan di empat kompetisi berbeda, yakni Liga Champions, Piala FA, Piala Liga Inggris dan bersaing ketat di Premier League. Khusus di Premier League, Setan Merah berada di peringkat keempat klasemen dengan mengumpulkan 39 poin dari 20 pertandingan.

Selain itu, The Red Devils juga sudah tak terkalahkan dalam 10 dari 11 pertandingan terakhirnya di seluruh kompetisi. Semua capaian impresif Bruno Fernandes dkk sejauh ini tak lepas dari peran Erik Ten Hag.

Setahun Lagi, Man United-nya Ten Hag Bakal Lebih Aktraktif Daripada Era Sir Alex
Man United, Foto: dok Twitter @SirBilly_GRS

Eks pelatih Ajax Amsterdam tersebut mampu memaksimalkan para pemain seperti Marcus Rashford, Luke Shaw hingga David De Gea yang sempat tenggelam di era kepelatihan Ole Gunnar Solskjaer. Bahkan, sepakbola menyerang yang dimainkan Ten Hag juga cukup sukses dijalankan di Man United.

Total, Casemiro Cs sudah mencetak sebanyak 54 gol dari 30 pertandingan di seluruh kompetisi. Meski musim 2022/2023 baru separuh jalan dan Man United belum meraih gelar apapun, namun Thierry Henry percaya Ten Hag telah membawa Man United tampil lebih baik dari musim-musim sebelumnya.


Baca Juga:


Henry bahkan membandingkan permainan Manchester United saat ini bakal jauh lebih aktraktif dibandingkan saat era Sir Alex Ferguson. Hal itu merujuk pada performa mereka saat dikalahkan Arsenal 2-3 di Emirates akhir pekan kemarin.

“Man United terlihat sangat berbeda di bawah Ten Hag. Saya akan jujur, saya itu penggembar berat Ten Hag dan saya sangat menyukai dia. Dia itu pelatih yang pernah saya rekomendasikan kepada Presiden Barcelona Joan Laporta setelah Koeman dipecat di Barca. Dia itu genius.” puji Henry dilansir dari CBS Sports.

Meski kalah, namun Man United mampu menampilkan permainan menyerang yang terbukti merepotkan Arsenal, khususnya di babak pertama. Padahal, Setan Merah hanya beristirahat tak kurang dari 64 jam usai laga kontra Crystal Palace, dibanding Arsenal yang mendapat waktu istirahat sepekan lamanya.

“Di laga melawan Arsenal, kita menyaksikan tim yang sudah dikembangkan selama 3 tahun dengan tim yang baru 6 tahun berkembang, juga sebuah tim yang beristirahat selama sepekan melawan tim yang baru dua hari beristirahat, dan Man United tampil berani, yang menurut saya mengejutkan.” jelas Henry.

Kalahkan Man United 3-2, Arsenal Kokoh di Puncak Klasemen Liga Inggris
Sumber: Bola.net

“Saya kira Arsenal akan mendominasi sejak kickoff dan semua pemain United akan bertahan, tapi saya keliru. Anda beri setahun lagi kepada Ten Hag dan dukung dia di bursa transfer, maka United akan menjadi sebuah kekuatan yang diperhitungkan.

“Bukannya kurang sopan terhadap Sir Alex, tapi dengan Ten Hag, United akan memainkan sepakbola yang lebih atraktif ketimbang saat masih dilatih Sir Alex Ferguson.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com